Pelatih Timnas U-19 Puji Salman Usai Kalahkan Timor Leste

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 22:20 WIB
Pelatih Timnas U-19 Puji Salman Usai Kalahkan Timor Leste Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timor Leste 3-1. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memuji skuat arahannya, terutama penampilan lugas Salman Alfarid, yang berhasil megalahkan Timor Leste 3-1 pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Rabu (6/11).

Fakhri mengaku jarang memuji pemain secara khusus. Tapi, kali ini kredit tambah dia berikan kepada Salman yang tampil fantastis di lini belakang.

"Man of the match saya berikan kepada Salman. Ia punya kontribusi besar dalam pertahan dan sukses mematikan nomor 9 (Domingos Freitas), pemain potensial Timor Leste," kata kata Fakhri usai pertandingan.


[Gambas:Video CNN]
Freitas memang pemain Timor Leste yang paling menonjol di laga ini. Diberkahi dengan skill individu yang bagus namun bisa diredam Salman yang bermain lugas.

"Selain itu, Salman juga punya andil terhadap gol yang terjadi untuk Indonesia. Saya jarang puji pemain lho," sambung Fakhri.

Pelatih Timnas U-19 Puji Salman Usai Kalahkan Timor Leste
Timnas berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1 lewat sepasang gol Fajar Fathur Rahman dan gol dari David Maulana. Sementara gol balasan dari Timor Leste dicetak lewat eksekusi penalti Mouzinho.

Hasil positif ini mengantar Timnas Indonesia U-19 ada di posisi teratas dengan nilai tiga poin. Sementara Hong Kong dan Korea Utara masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga usai kedua tim bermain imbang 1-1. Sedangkan Timor Leste harus puas di posisi buncit tanpa poin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga kedua melawan Hong Kong sedangkan Timor Leste bakal berjumpa Korea pada Jumat (8/11). (TTF/jun)