Pelatih Timor Leste Kagumi Kapten Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 22:45 WIB
Pelatih Timor Leste Kagumi Kapten Timnas Indonesia U-19 Pelatih Timor Leste puji David Maulana (kanan). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timor Leste, Lee Min Young, mengagumi penampilan kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11).

Lee Min Young mengakui Indonesia tampil lebih baik dari skuat arahannya. Terlebih penampilan David yang mampu mengatur ritme permainan pasukan Garuda Nusantara.

"Yang saya amati dari Timnas Indonesia adalah pemain nomor 6 [David Maulana]. Dia bermain sangat tenang dan bisa mengatur serangan dengan membagi bola dengan teman-temannya," kata Min Young usai pertandingan.

Selain piawai mengatur pola permainan, David Maulana juga berhasil menyumbang satu gol kemenangan Indonesia dengan skor 3-1 atas Timor Leste.


[Gambas:Video CNN]
Gol David tercipta di menit ke-61. Bermula dari umpan silang Fajar ke luar kotak penalti, bola disambar David dengan tendangan keras dan mengecoh kiper Junildo Manuel Pereira karena lebih dulu membentur bek sekaligus Kapten tim Timor Leste, Gumario Da Silva Moreira.

Min Young juga mengakui kartu merah yang diterima Nelson Pinto Dos Reis di menit ke-58 ikut menggembosi kekuatan Timor Leste.

Pelatih Timor Leste Kagumi Kapten Timnas Indonesia U-19
"Berkurangnya satu pemain kami mempengaruhi tim sehingga kami kalah. Jadi hasilnya seperti yang Anda lihat semua, 3-1 buat Indonesia," ujarnya.

Selain David, dua gol Indonesia lainnya dicetak Muhammad Fajar Fathur Rahman. Gol pertama Fajar dicetak pada menit kedua usai lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Beckham Putra.

Gol kedua Fajar dicetak di menit ke-77 usai memanfaatkan umpan matang Supriadi yang langsung disambar dengan mudah.

Sedangkan satu-satunya gol Timor Leste dibuat Mouzinho De Lima melalui tendangan penalti setelah ia dijatuhkan Ernando Ari Sutaryadi di kotak penalti pada menit ke-51. (TTF/jun)