Selebrasi Gol Son di Liga Champions: Minta Maaf kepada Gomes

CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 10:26 WIB
Selebrasi Gol Son di Liga Champions: Minta Maaf kepada Gomes Son Heung-min menunjukkan selebrasi gol meminta maaf kepada Andre Gomes di Liga Champions. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Son Heung-min terlihat tak ingin melewatkan momen selebrasi gol untuk memperlihatkan gestur minta maaf kepada Andre Gomes.

Son mencetak dua gol dan satu assist saat Tottenham Hotsper menaklukkan tuan rumah Red Star 4-0 pada laga Grup B Liga Champions 2019/2020 di Stadion Rajo Mitic, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Dalam selebrasi gol pertamanya pada laga itu, Son menunjukkan gerakan membungkuk dan mengatupkan kedua telapak tangan yang merupakan gestur meminta maaf. Bahasa tubuh tersebut diarahkan ke depan kamera.


Gestur minta maaf tersebut diyakini diarahkan kepada Gomes yang mengalami cedera patah pergelangan kaki kanan. Cedera parah Gomes terjadi usai mendapat tekel dari Son pada laga Tottenham imbang dengan Everton 1-1, Minggu (3/11).


Cedera tersebut sendiri dialami Gomes bukan karena tekel Son. Kaki pemain timnas Portugal itu berbenturan sangat keras dengan kaki bek Tottenham Serge Aurier.

Meski demikian, Son merasa bersalah bahkan sempat menangis ketika melihat Gomes berteriak meringis menahan rasa sakit.

[Gambas:Video CNN]
Pemain 27 tahun itu sempat dikabarkan tak akan diboyong Spurs lantaran masih trauma. Namun, manajer tim Mauricio Pochettino tetap memboyongnya ke Beograd untuk dimainkan di Liga Champions.

Alhasil, Son tetap menjadi tumpuan Tottenham dengan mencetak dua gol pada laga tersebut di Liga Champions. Sebanyak dua gol The Lilywhites lainnya dilesakkan Giovani Lo Celso assist dari Son dan Christian Eriksen umpan dari Ryan Sessegnon.

Usai pertandingan dikutip dari Metro, Son kembali menyampaikan permintaan maaf dan rasa penyesalaannya karena merasa menjadi penyebab cedera parah Gomes.

Selebrasi Gol Son di Liga Champions: Minta Maaf kepada Gomes
"Tentu saja saat itu merupakan hari-hari yang berat. Bersama teman-teman, saya menyadari betapa beruntung saya."

"Setiap orang memberikan pesan kuat. Saya benar-benar minta maaf dan menyesal tentang insiden dan situasi itu [cedera Gomes]. Tentu saja saya harus fokus untuk tim, namun saya juga ingin memberikan respek [kepada Gomes]," ujar Son. (bac/nva)