Hasil Fuzhou China Open 2019: Marcus/Kevin ke Perempat Final

nva, CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 11:25 WIB
Hasil Fuzhou China Open 2019: Marcus/Kevin ke Perempat Final Marcus/Kevin (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 setelah mengalahkan He Jiting/Tan Qiang 16-21, 21-11, dan 21-16 di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (7/11) siang WIB.

Marcus/Kevin selalu tertinggal sejak gim pertama dimulai. He/Tan selalu mampu unggul dalam perebutan poin. Sempat disamakan 1-1 dan 3-3, He/Tan selalu berhasil menjauh.

Minions hanya mampu memperkecil ketertinggalan, namun menjelang interval perolehan poin pasangan nomor satu dunia itu tersendat di poin ketujuh.


Setelah tertinggal 7-11, Marcus/Kevin kembali mampu mendulang poin untuk mendekati perolehan angka lawan. Sempat merapatkan jarak menjadi 12-13, pasangan Pelatnas PBSI itu kembali tertinggal lebih dari satu poin.

Usaha Marcus/Kevin menyusul poin He/Tan tidak mampu terwujud dan harus menyerah kalah 16-21 pada gim pertama yang berdurasi 21 menit.

Hasil Fuzhou China Open 2019: Marcus/Kevin ke Perempat FinalMarcus/Kevin memburu gelar kedelapan pada tahun ini. (dok. PBSI)
He/Tan kembali meraih poin perdana dalam pertandingan gim kedua. Serangan pasangan peringkat 16 dunia itu tetap terjaga berkat kemampuan mereka menekan Marcus/Kevin.

Untuk kali pertama Marcus/Kevin memimpin pada kedudukan 5-4. Agresivitas Marcus/Kevin yang membuat lawan melakukan kesalahan demi kesalahan turut membuat keunggulan melebar menjadi 11-7.

Hasil Fuzhou China Open 2019: Marcus/Kevin ke Perempat Final
Maksud He/Tan untuk bangkit setelah interval bisa diredam Marcus/Kevin. Kali ini smes-smes He/Tan mampu dibendung. Selain pertahanan yang solid, kemampuan Marcus/Kevin dalam bermain di depan net juga menjadi kunci kemenangan 21-11 pada gim kedua.

Laga ketat mewarnai gim penentuan. He/Tan dan Marcus/Kevin saling bergantian memimpin. He/Tan terus memaksa Marcus/Kevin mengangkat bola. Sementara andala Indonesia itu kerap meraih poin dari serobotan di depan net. Marcus/Kevin unggul satu poin saja pada saat interval gim ketiga.

[Gambas:Video CNN]
Setelah rehat sejenak, He/Tan tetap konsisten bermain menyerang. Marcus/Kevin kemudian mencoba menerapkan strategi penempatan bola untuk meredakan serangan lawan.

Setelah skor 14-14, Marcus/Kevin meraih empat angka beruntun dan memastikan kemenangan 21-16.

Pada babak perempat final, Marcus/Kevin akan menghadapi ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengalami kekalahan dari Tai Tzu Ying. Menghadapi tunggal putri unggulan pertama, Jorji kalah 19-21 dan 17-21. (jal)


BACA JUGA