Marcus/Kevin Tak Terganggu Suporter Lawan di Fuzhou Open 2019

CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 15:16 WIB
Marcus/Kevin Tak Terganggu Suporter Lawan di Fuzhou Open 2019 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke perempat final Fuzhou China Open 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Teriakan suporter tuan rumah tidak mengganggu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi He Ji Ting/Tan Qiang pada babak 16 besar Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (7/11) siang WIB.

Marcus/Kevin harus menjalani tiga gim untuk memastikan tiket ke babak perempat final. Pada gim pertama, pasangan nomor satu dunia itu kalah 16-21 dari pasangan tuan rumah.

The Minions baru bisa bangkit pada gim kedua dan meraih kemenangan 21-11. Pada gim penentuan, Marcus/Kevin sempat menghadapi keuletan lawan sebelum memastikan kemenangan 21-16.


Pasangan yang sudah dibentuk sejak 2015 itu merasa tidak terpengaruh dengan teriakan-teriakan suporter dari tribune penonton.

Marcus/Kevin Tak Terganggu Suporter Lawan di Fuzhou Open 2019Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo butuh tiga gim untuk mengalahkan ganda tuan rumah pada babak 16 besar Fuzhou China Open 2019. (dok. PBSI)
"Tadi enggak terpengaruh sih, kami kalau sudah di lapangan kan fokusnya ke pertandingan, jadi enggak begitu kedengaran suara penonton," kata Kevin dikutip dari situs resmi PBSI.

Alih-alih mengomentari masalah luar lapangan, Marcus/Kevin lebih menyoroti kemampuan lawan yang sempat merepotkan mereka.

Marcus/Kevin Tak Terganggu Suporter Lawan di Fuzhou Open 2019
"Di gim pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapat. Di gim kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapat," ujar Marcus.

"He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan Tiongkok yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Di game kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri," timpal Kevin.

[Gambas:Video CNN]
Tak ingin mengulangi kesalahan hari ini, Marcus/Kevin mengaku bakal mempersiapkan diri lebih baik ketika berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada babak perempat final. Kendati selalu menang dalam empat pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin tak mau meremehkan pasangan asal Jerman tersebut.

Setelah Marcus/Kevin, dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya masih akan berjuang hari ini untuk meraih tiket perempat final. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Ou Xuan Yi/Zhang Nan, sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (nva/bac)


BACA JUGA