Kru Rossi dan Vinales Saling Beri Bocoran di MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 19:20 WIB
Kru Rossi dan Vinales Saling Beri Bocoran di MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales membela tim Monster Energy Yamaha. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kru elektronik Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha saling tukar informasi mengenai kedua pebalap dalam ajang MotoGP 2019.

Matteo Flamigni, yang membidani masalah elektronik Rossi, dan Davide Marelli, yang berada di kubu Vinales, menyatakan saling berkolaborasi untuk menunjang performa kedua pebalap pada musim ini.

Keduanya merasa sebagai teman dan tidak memiliki keinginan menutup-nutupi data dari Rossi maupun Vinales.


"Kami bekerja dengan penuh kolaborasi. Kami kolega sehingga kami berbagi ide dan melakukan pertemuan harian untuk berbicara. Kami berbicara mengenai pemetaan, strategi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Davide, kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun," ucap Flamigni ketika diwawancara GPOne.

Kru Elektronik Rossi dan Vinales Saling Beri BocoranValentino Rossi dan Maverick Vinales sudah berada di satu tim yang sama sejak 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Tidak ada rahasia di antara kami dan saya pikir pendekatan ini membuat kami berkembang. Bekerja secara tertutup tidak membuat kita maju tetapi sebaliknya jika bekerja secara terbuka," sambung pria yang sudah bekerja sama dengan Rossi sejak 2004.

Menyepakati ucapan Flamigni, Marelli mengatakan tidak ada yang bisa disembunyikan dalam dunia elektronika terlebih keduanya merupakan kawan di kehidupan nyata. Karena saling berbagi informasi, Flamigni dan Marelli pun mengetahui keinginan Rossi dan Vinales yang berbeda dalam hal perangkat elektronik tim.

[Gambas:Video CNN]
Keduanya juga sepakat perangkat elektronik memiliki pengaruh besar dalam keberhasilan pebalap dalam persaingan di zaman sekarang.

"Ya pada akhirnya sisi elektronik harus sejalan dengan kerangka kerja. Tujuannya untuk membuat semua bekerja bersama dengan baik, karena ketika Anda memiliki kerangka yang baik, tetapi mesinnya tidak bekerja, maka tidak akan ada yang dapat diperbuat. Semuanya harus dikerjakan bersama-sama," ujar Marelli.

Kru Elektronik Rossi dan Vinales Saling Beri Bocoran
Sejak musim lalu masalah elektronik kerap dikeluhkan Rossi dan disebut sebagai penghalang untuk meraih kemenangan setelah kali terakhir menjuarai MotoGP Belanda pada 2017.


Rossi dan Vinales akan menjalani balapan terakhir musim ini di MotoGP Valencia. Live streaming MotoGP Valencia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sedangkan siaran langsung MotoGP Valencia 2019 bisa diikuti di Trans 7. (nva/ptr)