Wenger: Hazard Kesulitan di Madrid karena Kegemukan

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 02:30 WIB
Wenger: Hazard Kesulitan di Madrid karena Kegemukan Eden Hazard belum bisa memenuhi harapan Real Madrid. F(GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap kegagalan Eden Hazard bersinar di awal musim bersama Real Madrid disebabkan bobot tubuh pemain asal Belgia tersebut.

Hazard datang ke Real Madrid dengan harapan besar di pundaknya. Hazard disebut bisa jadi pengganti yang pas untuk sosok Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang satu musim sebelumnya.

Sejauh ini Hazard belum mampu membuktikan kehebatan di Los Blancos. Bagi Wenger, Hazard yang berkostum Real Madrid tidak sama dengan Hazard saat masih berkostum Chelsea.


"Saya rasa [kegagalan Hazard] dikarenakan faktor fisik. Dia datang dengan bobot tubuh terlalu berat seperti yang kita ketahui dari media."
Eden Hazard Eden Hazard tampil mengecewakan di awal musim ini. (AP Photo)
"Jika dirimu ingin membuat sebuah kuda pacu kalah dalam perlombaan, cukup tambahkan bobot dua kilogram," ucap Wenger memberikan perumpamaan, dikutip dari Express.

Wenger meyakini hal itu yang akhirnya membuat Hazard kesulitan beradaptasi di awal musim bersama Real Madrid.

[Gambas:Video CNN]
"Saya merasa publik tidak lagi melihat sosok Hazard yang sebelumnya kita ketahui bersama saat beraksi di Inggris. Dia tidak benar-benar berada dalam kondisi fisik yang sempurna setelah pulih dari cedera."

Wenger: Hazard Kesulitan di Madrid karena Kegemukan
"Saya melihat dia tidak lagi memiliki kepercayaan diri seperti yang terlihat di Chelsea," tutur Wenger.


Sejauh ini Hazard baru mencetak satu gol. Padahal semasa di Chelsea, Hazard mampu menunjukkan kehebatannya sebagai gelandang serang yang produktif dalam urusan mencetak gol. Hazard sukses menorehkan 110 gol dalam 352 pertandingan. (ptr/sry)