Hasil Fuzhou China Open 2019: Jonatan Lolos ke Perempat Final

CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 17:31 WIB
Hasil Fuzhou China Open 2019: Jonatan Lolos ke Perempat Final Jonata Christie melangkah ke perempat final. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet badminton Indonesia Jonatan Christie melangkah ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 setelah menang 21-8, 12-21, 21-14 atas Lee Cheuk Yiu di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (7/11) 

Perolehan poin kedua pemain pada awal-awal laga cukup ketat. Pertandingan juga diprediksi bisa berimbang.

Tetapi, keunggulan Jonatan atas Lee mulai terlihat saat unggul 8-3. Sejak itu, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut tidak lagi terkejar oleh Lee. Jonatan sukses meraih kemenangan di gim pertama dengan skor meyakinkan 21-8.


Di gim kedua terjadi perubahan performa dari kedua pemain. Lee Cheuk Yiu berbalik mendominasi gim kedua.

Setelah unggul 3-0, Lee langsung melesat meninggalkan Jonatan dengan keunggulan 11-4 di interval gim kedua.

Usai interval Jonatan mencoba bangkit. Jonatan kembali memperlihatkan dominasinya atas pemilik peringkat ke-28 dunia itu. Jojo, sapaan akrab Jonatan, bisa mendapatkan tiga poin beruntun untuk memperkecil skor menjadi 7-11.

Jonatan Christie mendapat perlawanan dari Lee Cheuk Yiu.Jonatan Christie mendapat perlawanan dari Lee Cheuk Yiu. (dok.PBSI)
Perolehan poin Jonatan kembali tersendat jelang berakhirnya pertandingan. Jonatan tertinggal 9-16 sebelum akhirnya kalah 12-21 di gim kedua dan memaksa laga dilanjutkan ke rubber game.

Bermain di tempat yang sama seperti gim pertama, Jonatan langsung unggul 3-0 di awal-awal gim ketiga.

[Gambas:Video CNN]
Tetapi keunggulan itu tidak bertahan lama. Perlahan Lee mendapatkan poin dan akhirnya meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 5-4.

Setelah tertinggal, Jonatan yang semula memainkan bola-bola lob dengan kombinasi drop shot mengubah permainannya dengan seskali mengeluarkan smes. Hasilnya, Jonatan kembali unggul 6-5.

Jonatan unggul 11-8 di interval gim ketiga setelah smesnya yang tidak terlalu keras mendarat di ruang kosong yang tidak bisa dijangkau Lee.

Hasil Fuzhou China Open 2019: Jonatan Lolos ke Perempat Final
Permainan lob dengan drop shot kembali diperlihatkan Jonatan usai interval. Dengan gaya bermain semacam itu, Jonatan hanya berharap pada kesalahan-kesalahan yang dilakukan Lee untuk mendapat poin.

Perolehan poin Jonatan tidak terbendung usai interval. Pengembalian Lee yang keluar lapangan membuat Jonatan unggul 15-9. Banyak poin yang didapat Jonatan berasal dari kesalahan-kesalahan Lee. Jonatan akhirnya sukses menutup gim ketiga dengan skor 21-14.

Sementara itu, di nomor ganda campuran pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan ganda asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Langkah Rinov/Pitha di Fuzhou China Open 2019 terhenti di babak kedua oleh Goh/Lai setelah kalah 21-23, 13-21. (sry/ptr)