Kesan Ahsan/Hendra Menang 30-29 di Fuzhou China Open

CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 21:49 WIB
Kesan Ahsan/Hendra Menang 30-29 di Fuzhou China Open Ahsan/Hendra lolos ke perempat final dengan kemenangan 30-29 atas Ou/Zhang. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat pengalaman luar biasa lewat kemenangan 30-29 atas Ou Xuanyi/Zhang Nan di babak 16 besar Fuzhou China Open 2019.

Ahsan/Hendra mampu merebut tiket perempat final lewat kemenangan dramatis. Di gim ketiga, Ahsan/Hendra mencatatkan kemenangan dengan skor 30-29. Poin 30 sendiri adalah poin maksimal di badminton dalam situasi setting.

"Saya baru pertama kali mengalami tanding sampai skor 30. Tadi sudah pasrah, karena sudah 29-29, takdirnya menang atau kalah, cuma dua itu saja."


"Kami sebenarnya sudah unggul jauh tadi, namun kami terkejar. Di saat kritis tadi, kami coba mengatur pola pikir bahwa pertandingan belum berakhir dan kami harus terus mencoba," ucap Ahsan seperti dikutip dari rilis PBSI.
Ahsan/Hendra tak terkejut melihat perlawanan ketat dari Ou/Zhang.Ahsan/Hendra tak terkejut melihat perlawanan ketat dari Ou/Zhang. (Dok. Humas PBSI)

Pada awal pertandingan, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 0-9. Hal itu yang membuat Ahsan/Hendra kesulitan mengejar dan kalah telak di gim pertama.

Hendra menyatakan mereka tidak terkejut dengan penampilan Ou/Zhang.
[Gambas:Video CNN]
"Sebenarnya kami tidak merasa terkejut karena mereka memang pemain yang bagus. Zhang punya pengalaman. Ou di belakang punya serangan yang keras. Jadi dua-duanya memang bagus," tutur Hendra.

Di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Aaron/Soh lolos ke delapan besar setelah mengalahkan ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Kesan Ahsan/Hendra Menang 30-29 di Fuzhou China Open

Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra selalu meraih kemenangan dalam empat pertemuan sebelumnya melawan Aaron/Soh. (ptr/sry)