Daftar Lima Tim Lolos ke 32 Besar Liga Europa

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 06:57 WIB
Daftar Lima Tim Lolos ke 32 Besar Liga Europa Manchester United melangkah ke babak 32 besar Liga Europa. (Joe Giddens/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United (MU), Celtic FC, Sevilla, FC Basel, dan Espanyol berhasil melangkah ke babak 32 besar Liga Europa musim 2019/2020.

Celtic, Sevilla, dan Basel jadi tiga tim pertama yang merebut tiket ke fase gugur pada matchday keempat yang berlangsung pada Kamis (7/11) waktu setempat.

Celtic lolos ke 32 besar usai menang di kandang wakil Italia, Lazio. Sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol Ciro Immobile, tim tamu bisa membalikkan keadaan berkat gol James Forrest dan Jules Ntcham.
Daftar Tiga Tim Lolos ke 32 Besar Liga EuropaIlustrasi pertandingan Sevilla. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Hasil ini membuat Celtic jadi tim pertama yang mewakili Grup E. Koleksi 10 poin klub asal Skotlandia itu tidak bisa dikejar Lazio yang menghuni posisi ketiga.


Sukses Celtic diikuti Sevilla yang menang telak 5-2 di markas F91 Dudelange. Hasil positif itu membuat skuat asuhan Julen Lopetegui mempertahankan catatan 100 persen kemenangan di empat laga awal.
[Gambas:Video CNN]
Dengan torehan 12 poin, Sevilla kukuh di puncak klasemen Grup A. Perolehan poin wakil asal Spanyol itu tidak bisa lagi dikejar APOEL maupun Qarabag.

Basel tidak mau ketinggalan untuk memastikan lolos ke fase knock out usai mengalahkan Getafe 2-1. Basel mengoleksi 10 poin dan berjarak empat poin dari pesaing terdekat Getafe dan Krasnodar di Grup C. 

Daftar Tiga Tim Lolos ke 32 Besar Liga Europa
Setelah Celtic, Sevilla dan Basel, giliran MU yang melaju ke fase selanjutnya setelah mengalahkan Partizan Belgrade 3-0 di Stadion Old Trafford. MU menang 3-0 berkat gol yang masing-masing dicetak Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Tambahan tiga poin tersebut membuat MU kukuh di puncak klasemen dengan torehan 10 poin. Perolehan poin The Red Devils tidak bisa lagi dikejar oleh Partizan yang berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin di dua laga sisa.

Keberhasilan MU diikuti Espanyol usai menang 6-0 atas Ludogorets di hadapan publik sendiri. Kini tim sekota Barcelona itu berada di puncak klasemen Grup L dengan mengoleksi 10 poin. 

Daftar Tiga Tim Lolos ke 32 Besar Liga Europa:

1. Manchester United
2. Celtic FC
3. Sevilla (jal/jal)