Liverpool vs City: Head to Head Klopp vs Guardiola Sama Kuat

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 11:39 WIB
Liverpool vs City: Head to Head Klopp vs Guardiola Sama Kuat Duel Juergen Klopp vs Pep Guardiola sudah terjadi di Jerman pada 2013. (AFP PHOTO / DPA / LUKAS BARTH)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang Liverpool vs Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/11), rekor head to head antara Juergen Klopp dan Pep Guardiola sama kuat.

Dikutip dari Daily Mail, laga Liverpool vs City akhir pekan ini merupakan pertemuan ke-17 antara Klopp melawan Guardiola. Di 16 pertemuan kedua pelatih sebelumnya, Klopp dan Guardiola memiliki rekor yang sama kuat.

Dari 16 pertandingan sebelumnya, Klopp dan Guardiola sama-sama mengoleksi tujuh kemenangan. Sementara dua pertandingan lainnya berakhir dengan imbang.


Pertemuan pertama Klopp vs Guardiola sebagai pelatih terjadi enam tahun lalu, tepatnya pada Piala Super Jerman 2013 antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Klopp yang melatih Dortmund berhasil mengalahkan Munchen asuhan Guardiola 4-2.

Man City terakhir mengalahkan Liverpool di Community Shield.Man City terakhir mengalahkan Liverpool di Community Shield. (AP Photo/Frank Augstein)
Pertemuan terakhir Klopp vs Guardiola terjadi pada FA Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019. City asuhan Guardiola berhasil mengalahkan Liverpool lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Liverpool vs City: Head to Head Klopp vs Guardiola Sama Kuat
Sementara hasil imbang terakhir yang dialami Klopp vs Guardiola terjadi pada 7 Oktober 2018 pada pertandingan Liga Inggris. Ketika itu Liverpool dan City bermain imbang tanpa gol di Stadion Anfield.

[Gambas:Video CNN]
Duel Liverpool vs City di Stadion Anfield akhir pekan ini merupakan pertandingan dua tim teratas di klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool yang belum kalah dari 11 pertandingan musim ini untuk sementara memuncaki klasemen dengan 31 poin.

City berada di posisi kedua dengan torehan 25 poin. Jika kalah dari Liverpool, maka posisi Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa melorot ke peringkat empat. Pasalnya, The Citizens hanya unggul dua poin atas Leicester City dan Chelsea. (har/jal)