Rumor MotoGP: Vinales Buka Peluang ke Ducati atau Honda

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 09:27 WIB
Rumor MotoGP: Vinales Buka Peluang ke Ducati atau Honda Maverick Vinales buka peluang meninggalkan Yamaha. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maverick Vinales membuka peluang untuk meninggalkan Yamaha usai kontraknya habis usai MotoGP 2020. Vinales membuka peluang gabung Ducati, Honda, dan Suzuki.

Manajer Vinales, Paco Sanchez, pebalap asal Spanyol itu tidak masalah jika Yamaha tidak memperpanjang kontrak usai MotoGP 2020. Sanchez mengatakan jika Yamaha sudah tidak membutuhkan Vinales, maka pebalap 24 tahun itu bisa pindah ke tim besar lain di MotoGP.

"Vinales akan mengikuti jalurnya, dan kami yakin bisa memberi dia sepeda motor yang kompetitif. Masa depan Vinales bisa di Ducati, bisa di Honda, balik ke Suzuki atau juga Yamaha, jika Yamaha tahu kriteria pebalap yang mereka inginkan," ujar Sanchez dikutip dari AS.


"Jika Yamaha tidak tahu kriteria pebalap yang mereka inginkan, itu masalah mereka, bukan kami. Di mana pun Vinales akan berada, dia akan meraih hasil hebat," ucap Sanchez.

Maverick Vinales pebalap terbaik Yamaha saat ini.Maverick Vinales pebalap terbaik Yamaha saat ini. (AP Photo/Vincent Thian)
Sanchez memastikan belum ada negosiasi dengan tim lain. Vinales, dipastikan Sanchez, akan tetap fokus memperkuat Yamaha hingga kontraknya habis usai MotoGP 2020.

"Sudah ada pembicaraan, tapi belum ada negosiasi resmi. Bursa transfer tahun ini sedikit lambat. Saya pikir itu tanda-tanda yang bagus untuk merek pabrikan, yang menunggu rookie baru, pebalap Moto2, dan melihat apa yang akan terjadi dengan Marc [Marquez], yang saya pikir masih pebalap nomor satu," ucap Sanchez.

Rumor MotoGP: Vinales Buka Peluang ke Ducati atau Honda
"Hingga kini Vinales belum berpikir meninggalkan Yamaha. Vinales tidak pernah meremehkan Yamaha atau mempertimbangkan pilihan lain. Tapi, tugas saya adalah memberi pilihan terbaik untuk Vinales," sambung Sanchez.

Vinales memulai karier di MotoGP pada 2015 bersama Suzuki. Dua musim kemudian pebalap nomor 12 itu pindah ke Yamaha dan menjadi rekan setim Valentino Rossi.

[Gambas:Video CNN]
Vinales sebelumnya dikabarkan akan dilepas Yamaha demi memberi ruang kepada Fabio Quartararo untuk berduet dengan Rossi pada MotoGP 2021. Padahal Vinales merupakan pebalap terbaik Yamaha dalam dua musim terakhir.

Vinales adalah satu-satunya pebalap yang mampu mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha sejak musim 2018. Setelah menang di MotoGP Australia musim lalu, Vinales berhasil merebut dua kemenangan musim ini di Belanda dan Malaysia.

Live streaming MotoGP Valencia 2019, 17 November mendatang, bisa disaksikan melalui di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7. (har/sry)