Klasemen Kualifikasi Piala Asia: Indonesia Kukuh di Puncak

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 21:24 WIB
Klasemen Kualifikasi Piala Asia: Indonesia Kukuh di Puncak Timnas Indonesia U-19 kukuh di puncak klasemen Grup K. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 kukuh di puncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah mengalahkan Hong Kong 4-0 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11).

Tim asuhan Fakhri Husaini mengoleksi enam poin dari dua pertandingan setelah di laga sebelumnya menang 3-1 atas Timor Leste, Rabu (6/11).

Dengan mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, Indonesia berhak atas posisi puncak di klasemen sementara. Korea Utara yang menjadi pesaing terberat Timnas Indonesia U-19 berada di posisi kedua dengan empat poin dalam dua pertandingan.


Di laga pertama Korea Utara bermain imbang 1-1 denga Hong Kong. Lalu di pertandingan berikutnya Ri Jo Guk dan kawan-kawan menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan penentuan dengan Korea Utara pada Minggu (10/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga itu bisa menetapkan tim yang akan menjadi juara grup sekaligus lolos langsung ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 raih dua kemenangan beruntun.Timnas Indonesia U-19 raih dua kemenangan beruntun. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Garuda Nusantara hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke Uzbekistan tahun depan. Sementara, Korea Utara perlu memenangi laga krusial itu untuk menyingkirkan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]
Kemenangan 4-0 Timnas Indonesia U-19 atas Hong Kong bermula dari gol yang dicetak Bagus Kaffa pada menit ke-24 usai memanfaatkan umpan David Maulana.

Klasemen Kualifikasi Piala Asia: Indonesia Kukuh di Puncak
Penyerang sayap Fajar Fathur Rahman memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-30 menyambut operan Mochammad Supriadi. David Maulana menjauhkan Indonesia dari kejaran Hong Kong setelah tendangan bebasnya menghujam gawang lawan di menit ke-62.

Di masa injury time striker Bagus Kahfi menggenapkan kemenangan Timnas Indonesia U-19 menjadi 4-0 lewat tendangan penalti. Penalti itu diberikan setelah Bagas Kaffa dijatuhkan Yip Cheuk Man.

Klasemen Sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020:

1. Indonesia     6
2. Korea Utara 4
3. Hong Kong   1
4. Timor Leste  0

(sry/nva)