Manchester United, Raja Kandang di Bulan November

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 19:16 WIB
Manchester United, Raja Kandang di Bulan November Manchester United punya rekor bagus dalam laga kandang di bulan November. (Joe Giddens/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United akan menjamu Brighton&Hove Albion dalam laga Liga Inggris, Minggu (10/11). Laga ini membuat MU punya peluang untuk memperpanjang status sebagai tim yang hebat dalam urusan laga kandang di bulan November.

MU butuh poin maksimal untuk terus merangkak ke papan atas di klasemen Liga Inggris. Duel lawan Brighton jadi kesempatan bagus untuk MU.

MU hanya berjarak tiga angka dari peringkat keenam, Sheffield United. Namun mereka juga hanya terpaut dua angka dari Everton yang ada di posisi ke-17. Karena itu, duel ini


Dikutip dari Opta, MU punya rekor fantastis dalam laga kandang di bulan November. Sejak kalah dari Chelsea pada tahun 1996, Manchester United tidak pernah lagi menelan kekalahan di Old Trafford dalam laga kandang yang digelar di bulan November.

MU punya peluang bagus untuk meraih kemenangan di Liga Inggris pekan ini.MU punya peluang bagus untuk meraih kemenangan di Liga Inggris pekan ini.  (AP Photo/Ian Walton)
MU sukses menjalani 41 laga dengan catatan 34 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Performa di bulan November ini merupakan performa terbaik dibandingkan bulan-bulan lainnya.

[Gambas:Video CNN]
Menilik rekor pertemuan kedua tim, MU punya kesempatan bagus untuk memperpanjang status tak terkalahkan di bulan November. Dari 11 laga kandang terakhir melawan Brighton, MU memetik sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Manchester United, Raja Kandang di Bulan November
Meski unggul dalam sejarah pertemuan, MU mesti waspada karena posisi mereka saat ini di bawah Brighton. MU ada di peringkat ke-10 sedangkan Brighton dua tingkat di atas mereka.

Tak hanya itu, Brighton juga berhasil memenangkan dua laga terakhir yang mereka jalani di Liga Inggris. (ptr/jun)