6 Catatan Menarik Chelsea Salip Man City di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 00:00 WIB
6 Catatan Menarik Chelsea Salip Man City di Liga Inggris Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Liga Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea berhasil menyalip Manchester City di peringkat kedua Liga Inggris 2019/2020 usai menekuk Crystal Palace 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (9/11). Dilansir dari Opta, berikut enam catatan menarik kemenangan The Blues atas tamunya.

Skuat arahan Frank Lampard baru bisa membobol gawang Palace pada babak kedua. Gol-gol Chelsea diciptakan oleh Tammy Abraham pada menit 52 dan Christian Pulisic (79).

Gol yang dilesakkan Abraham tercipta melalui kerja sama tiga pemain yang sangat apik.


N'Golo Kante mengirim umpan terobosan kepada Willian. Pemain asal Brasil itu kemudian meneruskannya kepada Abraham dengan sekali sentuhan.

The Blues menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Pulisic. Dia sukses menanduk bola pantulan tendangan Michy Batshuayi yang sempat mengenai bek tim tamu.

Christian Pulisic mencetak gol kedua Chelsea ke gawang Crystal Palace. (Christian Pulisic mencetak gol kedua Chelsea ke gawang Crystal Palace. (AP Photo/Alastair Grant)
Berikut enam fakta menarik keberhasilan Chelsea menyalip Man City usai mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Liga Inggris:

1. Chelsea mengulang sukses Mei 2017 meraih enam kali kemenangan beruntun di Liga Inggris. Pada Mei 2017, The Blues masih ditangani Antonio Conte.

2. Manajer Chelsea Frank Lampard menjadi manajer keenam klub Inggris yang meraih enam kali kemenangan beruntun di Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]
3. The Blues tercatat menurunkan 11 pemain termuda di Liga Inggris dengan rata-rata usia 24 tahun 88 hari.

4. Tammy Abraham menjadi pemain termuda kedua yang meraih dua gol beruntun untuk Chelsea di Liga Inggris. Rekor pemain termuda dengan catatan itu masih menjadi milik Arjen Roben dengan usia 21 tahun 342 hari.

6 Catatan Menarik Chelsea Salip Man City di Liga Inggris
5. Christian Pulisic menjadi pemain asal Amerika Serikat keempat yang mencetak rekor tiga gol beruntun di Liga Inggris setelah Clint Dempsey, Joe-Max Moore, dan Roy Wegerle.

6. Crystal Palace gagal menciptakan satu gol pun ke gawang Chelsea pada babak pertama untuk kali pertama sejak Maret 2014 ketika melawan Swansea City. (bac/bac)