Liverpool vs City, Misi Menaklukkan Anfield di Hari ke-930

CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 10:43 WIB
Liverpool vs City, Misi Menaklukkan Anfield di Hari ke-930 Liverpool punya rekor bagus di Anfield jelang melawan Manchester City. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool vs Manchester City pada ajang Liga Inggris, Minggu (10/11), akan menjadi laga penentu keangkeran Stadion Anfield untuk tim lawan.

Hari ini tepat hari ke-930 Liverpool tidak pernah merasakan kekalahan di Stadion Anfield pada pertandingan Premier League. Catatan luar biasa harus dihadapi Man City saat dijamu Liverpool malam ini.

Man City berpeluang menjadi tim pertama yang mampu merebut kemenangan atas Liverpool di Stadion Anfield pada pertandingan Liga Inggris setelah 930 hari berlalu. The Citizens juga bisa menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini.


Dikutip dari Daily Mail, kali terakhir Liverpool kalah di Anfield pada pertandingan Liga Inggris adalah saat menjamu Crystal Palace, 23 April 2017. Ketika itu The Reds kalah 1-2 lewat dua gol Christian Benteke.

Liverpool akan menjamu Man City di Stadion Anfield.Liverpool akan menjamu Man City di Stadion Anfield. (AP Photo/Frank Augstein)
Sejak laga melawan Palace, Liverpool tidak pernah kalah dalam 45 pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield dengan meraih 35 kemenangan dan sepuluh hasil imbang. Dari 45 laga kandang tersebut, Liverpool mencetak 117 gol dan hanya kebobolan 25 kali.

Liverpool vs City, Misi Menaklukkan Anfield di Hari ke-930
Anfield juga angker buat tim-tim papan atas Liga Inggris. Sejak musim 2017/2018, tidak ada tim Big Six yang mampu membawa pulang kemenangan dari Anfield pada laga Premier League. Dari 12 pertandingan melawan tim enam besar, Liverpool meraih delapan kemenangan dan empat kali imbang, mencetak 28 gol serta kebobolan 11 kali.

Menariknya lagi, Pep Guardiola tidak pernah merasakan kemenangan dalam empat kali kunjungan ke Anfield bersama Man City pada ajang Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]
Rekor Man City di Stadion Anfield pada ajang Premier League juga cukup buruk. Dalam 22 pertandingan di Anfield, Man City hanya menang satu kali pada 5 Maret 2003, menelan 15 kekalahan dan imbang enam kali.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 31 poin, sementara Man City ada di peringkat empat dengan 25 poin. (har/har)