MU Terpuruk, Solskjaer Kritik Gaya Hidup Pemain

CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 17:28 WIB
MU Terpuruk, Solskjaer Kritik Gaya Hidup Pemain Ole Gunnar Solskjaer sudah menangani MU hampir satu tahun. (Pau Barrena / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengkritik gaya hidup para pemain The Red Devils yang dinilai berbeda dengan kebiasaan para pemain-pemain di tahun 1990-an ketika ia masih bermain.

Solskjaer ingin anak asuhnya melupakan hal-hal di luar sepak bola. Mantan penyerang MU itu merasakan perbedaan yang cukup tajam antara generasi saat ini dan para pemain yang berhasil membawa Manchester Merah merajai Liga Inggris.

"Terkadang ketika Anda menjadi pemain sepak bola, maka terlihat Anda bisa mendapat banyak pengalaman di bidang lain. Seharusnya sebaliknya, ketika Anda menjadi pemain sepak bola seharusnya membosankan," kata Solskajer dikutip dari Manchester Evening News.


"Anda tidur, istirahat, melakukan pemulihan kondisi dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya. Itu adalah kultur yang harus dijalani kembali," sambungnya.

MU Terpuruk, Solskjaer Kritik Gaya Hidup PemainManchester United terlempar dari persaingan perebutan gelar juara pada awal musim 2019/2020. (AP Photo/Dave Thompson)
Solskjaer menyatakan target mengembalikan MU menjadi raja di Premier League tak hanya dapat dilakukan di atas lapangan tetapi juga harus dibarengi dengan tindak tanduk di luar lapangan.

[Gambas:Video CNN]
Mantan penyerang timnas Norwegia itu menyadari ada kewajiban komersial yang harus dilakukan para pemain, namun ia berharap hal tersebut tidak membuat para pemain lantas menjadi selebritas dan mengalihkan perhatian dari tugas utama sebagai pesepakbola.

MU Terpuruk, Solskjaer Kritik Gaya Hidup Pemain
Solskjaer keberadaan sosial media memudahkannya memantau Paul Pogba dan kawan-kawan, namun ia berharap para pemain tidak menghabisakan banyak energi untuk eksis di sosial media.

"Jika Anda ingin sekadar berada di klub ini, jika Anda tidak berkorban, Anda hanya sekadar lewat saja. Mungkin Anda tinggal di sini beberapa tahun dan itu saja. Tetapi yang paling sukses adalah yang berkorban dan tinggal lebih lama," ucap Solskjaer.

"Para pemain tahu saya percaya pada mereka dan beberapa di antara mereka tahu jika mereka merusak kepercayaan saya maka saya tidak akan sebaik ini," tambahnya.

Saat ini MU masih berada di papan tengah. Dari 11 kali main, MU hanya meraih 13 poin, hanya unggul lima poin dari zona degradasi dan tertinggal 18 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. (nva/har)