Sarri Senang Ronaldo Kecewa karena Ditarik Keluar

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 08:24 WIB
Sarri Senang Ronaldo Kecewa karena Ditarik Keluar Maurizio Sarri memaklumi kekecewaan Cristiano Ronaldo. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Juventus Maurizio Sarri justru senang dengan sikap Cristiano Ronaldo yang marah dan kecewa usai ditarik keluar dalam laga Juventus lawan Milan di Liga Italia.

Sarri membuat keputusan untuk menarik keluar Ronaldo demi memasukkan Paulo Dybala di menit ke-55. Dybala lalu mencetak gol kemenangan Juventus atas Milan.

Seusai pertandingan, Sarri menyatakan ia justru senang dengan sikap yang ditunjukkan oleh Ronaldo saat ditarik keluar lapangan.


"Seluruh pemain yang tengah mencoba menampilkan permainan terbaik punya hak untuk merasa kecewa selama lima menit ketika mereka diganti."

Sarri Senang Ronaldo Kecewa karena Ditarik KeluarCristiano Ronaldo ditarik keluar pada laga lawan AC Milan. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

"Namun secara keseluruhan, seorang pelatih akan lebih khawatir bila sang pemain [Ronaldo] tidak kecewa [dengan pergantian tersebut]," ucap Sarri seperti dikutip dari Football Italia.

Sarri menyatakan Ronaldo tidak berada dalam kondisi fit karena terganggu cedera. Hal tersebut jadi salah satu pertimbangan Sarri menarik keluar Ronaldo.

"Sebuah hal alami ketika pemain merasa kecewa meninggalkan lapangan, terutama bagi mereka yang bekerja keras untuk bisa ada di sana. Dalam satu bulan terakhir, Ronaldo mengalami sedikit masalah dengan lututnya."
[Gambas:Video CNN]
"Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo karena ia melakukan pengorbanan untuk bisa tampil di laga ini dalam situasi yang sulit. Dia melakukan segalanya untuk bisa bermain. Namun saya melihat ia tidak berada dalam kondisi bagus dan menilai keputusan terbaik adalah menariknya keluar," kata Sarri.

Sarri Senang Ronaldo Kecewa karena Ditarik Keluar

Juventus saat ini ada di posisi puncak klasemen Liga Italia dengan 32 poin, unggul satu angka atas Inter Milan yang ada di posisi kedua. (ptr)