Mourinho: Liverpool Bakal Juara Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 10:45 WIB
Mourinho: Liverpool Bakal Juara Liga Inggris Jose Mourinho menganggap Liverpool sulit dikejar oleh Manchester City. (Peter Byrne/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho yakin Liverpool bakal jadi juara Liga Inggris musim ini bila tak menghadapi masalah cedera serius.

Mourinho yang pernah mengantar Chelsea jadi juara Liga Inggris menganggap Liverpool punya kualitas yang layak membuat mereka jadi juara musim ini. Dengan selisih delapan poin yang dicatat Liverpool atas pesaing terdekat, Mourinho menganggap perburuan gelar sudah usai.

"Bila melihat dari sudut pandang saya, saya rasa perburuan gelar Liga Inggris sudah berakhir kecuali sesuatu yang dramatis terjadi, yaitu dalam hal cedera pemain yang merusak komposisi tim," ucap Mourinho dikutip dari ESPN.


Mourinho yakin Manchester City tak akan bisa memangkas selisih poin yang ada bila Liverpool tidak menghadapi kendala serius berupa badai cedera. Man City saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris, terpaut sembilan poin dari The Reds.

[Gambas:Video CNN]
"Saya rasa tim Liverpool musim ini, mereka mampu meramu kualitas para pemain dan menjadi sebuah puzzle yang komplet."

"City punya kemampuan untuk memenangkan 7-9 laga beruntun, namun saya tak bisa melihat peluang Liverpool kehilangan selisih poin yang sudah mereka ciptakan saat ini," kata pria asal Portugal ini.

Mantan pemain dan pelatih Liverpool Graeme Souness juga menganggap The Reds punya kesempatan sangat besar untuk jadi juara musim ini. Karena itu Souness berharap skuat Liverpool tidak mengalami badai cedera hingga akhir musim.

Jose Mourinho menilai Liverpool punya kualitas untuk jadi juara Liga Inggris musim ini.Jose Mourinho menilai Liverpool punya kualitas untuk jadi juara Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)
"Hal apa yang membuat Liverpool bakal jadi salah langkah di situasi ini? Sejumlah pemain kunci cedera."

Mourinho: Liverpool Bakal Juara Liga Inggris

"Cedera akan menyakiti skuat Liverpool. Ketika seorang pemain tidak mendapat istirahat yang cukup, maka mereka kemungkinan bisa mendapat cedera otot," kata Souness memberikan peringatan. (ptr/har)