'Trick Shot' Kevin di Final Fuzhou China Open Banjir Pujian

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 12:53 WIB
'Trick Shot' Kevin di Final Fuzhou China Open Banjir Pujian Kevin/Marcus juara Fuzhou China Open 2019. ( dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi juara turnamen badminton Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11). Poin terakhir Kevin/Marcus didapat lewat trick shot yang dilakukan oleh Kevin di depan net.

Kevin/Marcus menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak final Fuzhou China Open. Kevin/Marcus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-17 dan 21-9.

Dalam poin terakhir yang didapat oleh Minions, Kevin/Marcus melakukan tekanan pada Kamura/Sonoda. Ganda Jepang itu sendiri memilih untuk terus melambungkan shuttlecock ke belakang demi mengincar kelelahan Kevin/Marcus untuk kemudian melakukan serangan balik.


Dalam momen Kevin melakukan pukulan ke arah Kamura, Kamura tidak mampu mengembalikan shuttlecock dengan baik. Arah shuttlecock yang tanggung disambut oleh smes Marcus.


Meski kesulitan, Kamura mampu mengembalikan shuttlecock ke sisi kiri di depan net.

Kevin berlari mengejar shuttlecock tersebut. Alih-alih melakukan netting ke depan, Kevin justru memukul shuttlecock lewat bagian bawah lengannya dan membuat shuttlecock menyilang ke seberang. Kamura tidak bisa mengembalikan shuttlecock dan akhirnya Kevin/Marcus menutup pertandingan dengan kemenangan.

Saat aksi Kevin terus diunggah di situs resmi BWF, trick shot yang dilakukan oleh Kevin ini pun dibanjiri pujian. Kevin dianggap punya skill yang ada di atas rata-rata pebulutangkis lainnya.

Kemenangan Kevin/Marcus di Fuzhou China Open ini sendiri membuat Kevin/Marcus telah mengoleksi delapan gelar musim ini. Kevin/Marcus meraih delapan gelar dari delapan final turnamen yang ia mainkan.

Trick shot Kevin di Final Fuzhou China Open Banjir Pujian
Tak hanya itu, Kevin/Marcus juga menunjukkan kehebatan mereka dalam tiga turnamen terakhir yang diikuti. Sebelum juara di Fuzhou China Open 2019, Minions juga jadi yang terbaik di Prancis dan Denmark. (ptr/har)