Lima Pemain Absen, Persib Pakai Strategi Khusus Lawan Arema

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 22:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyiapkan strategi khusus lawan Arema FC karena lima pemain pilar absen karena alasan berbeda. Persib Bandung tidak akan diperkuat para pemain bintang saat meladeni Arema FC dalam laga tunda Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyiapkan strategi khusus jelang laga tunda Liga 1 2019 melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019).

Strategi baru itu disiapkan Robert karena banyak pilar tim yang absen kontra tim Singo Edan. Penyerang Ezechiel N'Douassel dipanggil timnas Chad untuk Kualifikasi Piala Dunia 2020. Hal serupa juga dialami Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang masuk daftar 23 pemain Timnas Indonesia.

Selain Ezechiel, Febri dan Ardi, dua nama lain yakni Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha sudah terlebih dulu dipanggil timnas. Zola kembali perkuat Timnas Indonesia U-22 untuk Sea Games 2019 sedangkan Beckham baru saja membantu Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020.


Gelandang sayap naturalisasi Esteban Vizcarra juga absen karena terkena akumulasi kartu kuning dan penyerang Kevin van Kippersluis mengalami cedera pangkal paha.

Lima Pemain Absen, Persib Pakai Strategi Khusus Lawan AremaRobert Alberts dipusingkan dengan absennya banyak pemain lawan Arema FC. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
"Saya senang menyambut laga besar besok, laga yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Tapi kali ini kami harus bermain saat kalender FIFA dan sangat menyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil timnas," kata Robert di Bandung, Senin (11/11).

[Gambas:Video CNN]
Pelatih asal Belanda itu sebenarnya senang dengan pemain Persib dipanggil timnas. Namun pelatih asal Belanda itu merasa momen pemanggilan tersebut kurang tepat karena pertandingan yang dilakoni Persib.

"Zola, Beckham, Ezechiel, Febri dan tentunya selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk timnas. Sayangnya waktunya tidak tepat untuk Persib. Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda," ucapnya.

Lima Pemain Absen, Persib Pakai Strategi Khusus Lawan Arema
Banyaknya pemain yang absen membuat Robert harus mengatur strategi anyar. Terutama di lini depan seiring absennya N'Douassel dan Kippersluis yang jadi andalan dalam membobol gawang lawan.

"Kami harus bangkit mengatasi krisis penyerang, karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan. Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker," ujarnya.

Robert berharap laga melawan Arema dipenuhi pendukung Persib. Mantan pelatih PSM Makassar itu meyakini kehadiran Bobotoh akan menambah motivasi para pemain Persib.

"Katanya laga ini juga akan dipenuhi Bobotoh. Jadi tim yang mempunyai hasrat paling besar besok itu yang akan memenangkan pertandingan dan saya yakin pemain kami punya hasrat besar," kata Robert. (hyg/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK