Kabur Saat Juventus vs Milan, Ronaldo Berisiko Kena Sanksi

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 05:30 WIB
Kabur Saat Juventus vs Milan, Ronaldo Berisiko Kena Sanksi Cristiano Ronaldo berisiko kena sanksi karena dikabarkan kabur tinggalkan Stadion Juventus saat laga Juventus vs AC Milan. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo berisiko terkena sanksi di Liga Italia Serie A karena dikabarkan kabur meninggalkan Stadion Juventus saat laga Juventus menjamu AC Milan di laga Liga Italia, Minggu (10/11) malam waktu setempat.

Ronaldo disebut kesal setelah dia ditarik ke luar oleh pelatih Si Nyonya Tua, Maurizio Sarri, pada menit ke-56. Mantan pemain Real Madrid tersebut digantikan oleh Paulo Dybala.

Dybala sendiri sukses mengantarkan Juventus meraih kemenangan atas Milan melalui satu-satunya gol pada menit ke-77 umpan dari Gonzalo Higuain.


Dalam tayangan video yang tersebar di media sosial, Ronaldo tampak mengangkat kedua tangan dan menunjukkan ekspresi kesal begitu tahu harus ke luar lapangan.
Kabur Saat Laga Juventus, Ronaldo Berisiko Kena SanksiCristiano Ronaldo kesal digantikan Paulo Dybala. (Marco Bertorello / AFP)
Ronaldo bahkan langsung menuju ruang ganti dan tidak kembali ke bangku cadangan. CR7 disebut-sebut langsung meninggalkan Stadion Juventus saat pertandingan masih berlangsung.

Mantan pemain AS Roma dan AC Milan Antonio Cassano menilai aksi Ronaldo meninggalkan stadion tersebut berisiko terkena sanksi di Liga Italia.

[Gambas:Video CNN]
"Apakah dia pergi [tinggalkan stadion] sebelum pertandingan berakhir? Anda tidak bisa melakukan itu karena ada pengendalian anti-doping [di dalam stadion]," ujar Cassano dalam program di televisi Italia, Tiki-Taka, dikutip dari AS.

Sang mantan pemain timnas Italia pun bercerita pernah melakukan hal yang sama dengan Ronaldo ketika membela Roma menghadapi Lazio di Stadion Olimpico.

Kabur Saat Laga Juventus, Ronaldo Berisiko Kena Sanksi
Cassano kemudian memutuskan segera kembali karena diberitahu bahwa pilihannya itu bisa membuatnya berisiko mendapatkan sanksi.

"Saya harus segera kembali ke stadion untuk menghindari hukuman dua tahun," kata Cassano.

Sebelumnya, Sarri mengatakan kemarahan Ronaldo merupakan hal normal setelah digantikan oleh Dybala. Dia bahkan mengaku senang jika bintang Juventus itu memang marah.

"Seluruh pemain yang tengah mencoba menampilkan permainan terbaik punya hak untuk merasa kecewa selama lima menit ketika mereka diganti."

"Namun secara keseluruhan, seorang pelatih akan lebih khawatir bila sang pemain [Ronaldo] tidak kecewa [dengan pergantian tersebut]," ucap Sarri seperti dikutip dari Football Italia. (bac/bac)