Alasan Van Dijk Tak Rayakan Gol Pertama Liverpool vs Man City

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 23:00 WIB
Alasan Van Dijk Tak Rayakan Gol Pertama Liverpool vs Man City Virgil van Dijk saat merayakan kemenangan Liverpool atas Manchester City 3-1. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengungkapkan alasan tidak ikut merayakan gol pertama timnya ke gawang Manchester City.

The Reds sukses menghajar Man City 3-1 pada laga Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-12 di Stadion Anfield, Minggu (10/11).

Fabinho mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Claudio Bravo pada menit keenam dengan tendangan dari luar kotak penalti.


Van Dijk tak ikut merayakan gol Fabinho itu. Pemain timnas Belanda itu pun menjelaskan alasan tidak ikut selebrasi gol pembuka The Reds tersebut.

Fabinho membuka keunggulan Liverpool atas Man City. (Fabinho membuka keunggulan Liverpool atas Man City. (AP Photo/Jon Super)
"Sekarang ini setiap gol yang Anda saksikan, Anda harus menunggunya sehingga tak sempat selebrasi."

"Kemudian pada akhirnya, VAR [Video Assistant Referee] memutuskannya [gol], tapi Anda tetap melanjutkan permainan tanpa bisa mengubahnya lagi," kata Van Dijk.

Usai gol, wasit Michael Oliver memang meminta bantuan VAR untuk memastikan terjadi pelanggaran atau tidak ketika Man City menyerang beberapa saat sebelum gol Fabinho.

[Gambas:Video CNN]
Para pemain The Citizens sempat protes karena mengklaim bek Liverpool Trent Alexander-Arnold melakukan handball di dalam kotak penalti The Reds. Wasit sempat mengabaikan protes tersebut dan meminta pertandingan dilanjutkan.

Tak lama kemudian, Fabinho cetak gol. Situasi itu membuat para pemain dan pelatih Man City Pep Guardiola semakin meradang dan protes. Wasit pun memutuskan untuk meminta bantuan VAR.

Van Dijk kemudian menilai keputusan wasit untuk tetap melanjutkan permainan sudah tepat karena Man City memang tidak layak mendapat hadiah penalti.

Alasan Van Dijk Tak Rayakan Gol Pertama Liverpool vs Man City
"Saya melihat Bernardo Silva mengenainya [handball] lebih dahulu dan mungkin [bola] mengenai [tangan] Trent juga," ujar Van Dijk yang berada tak jauh dari Alexander-Arnold saat insiden itu. (bac/bac)