Petarung Kompatriot Khabib Tantang McGregor Demi Uang

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 06:55 WIB
Petarung Kompatriot Khabib Tantang McGregor Demi Uang Rekan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev, menantang Conor McGregor. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung UFC kompatriot Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev, menyatakan tertarik menantang Conor McGregor di UFC demi ketenaran dan potensi meraih banyak uang.

Makhachev terakhir kali tampil di UFC 242 pada 7 September 2019. Saat itu dia berhasil mengalahkan Davi Ramos dengan angka mutlak.

Kini Makhachev menyampaikan ketertarikannya untuk menghajar McGregor di octagon, sama seperti yang pernah dilakukan Khabib pada Oktober 2018.


"Tentu saja saya sangat tertarik. Bahkan di kelas berat pun membicarakan soal pertarungan dengan McGregor."

"Saya juga tertarik bertarung dengannya karena dia adalah petarung yang bagus. Anda bisa membuat nama Anda terkenal melawannya dan mendapat banyak uang," ujar Makhachev dikutip dari RT.

Khabib dinilai Makhachev cukup tahan mendengar ocehan McGregor. (Khabib dinilai Makhachev cukup tahan mendengar ocehan McGregor. (Steven Ryan/Getty Images/AFP)
Sebelumnya, McGregor memastikan kembali ke atas octagon setelah lebih dari setahun absen usai dikalahkan Khabib pada Oktober 2018. Meski demikian, Makhachev tak yakin The Notorius akan memberikan perlawanan serius kepadanya.

"Saat ini saya pikir dia [McGregor] sudah mengalami penurunan dan saya tak yakin dia sebaik seperti dahulu," ujar Makhachev.

[Gambas:Video CNN]
Makhachev lantas memuji ketangguhan mental sahabatnya, Khabib, yang sanggup menahan diri dari ejekan-ejekan McGregor sebelum keduanya bertarung. Dia menyadari belum tentu sesanggup Khabib mendengar ocehan-ocehan The Notorious.

"Tentu saja sedikit mengganggu saya ketika dia [McGregor] bicara sampah sebelum bertarung lawan Khabib saat itu. Sekarang dia sudah dipukuli dan saya menyadari bahwa dia tetap mengoceh agar tetap relevan."

Petarung Kompatriot Khabib Tantang McGregor Demi Uang
"Kita menyaksikannya banyak bicara sebelum bertarung lawan Khabib. Namun, itu hanya kata-kata tak ada lagi kelebihan pada dirinya. Ada momen ketika McGregor mencoba menekan [melalui ocehan], mungkin saya tidak tahan jika ada di posisi Khabib," tutur Makhachev. (bac/bac)