Liverpool Takut Cedera Salah Tambah Parah jika Bela Mesir

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 01:00 WIB
Liverpool Takut Cedera Salah Tambah Parah jika Bela Mesir Mohamed Salah sempat mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat membela Liverpool melawan Manchester City. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool takut cedera yang dialami Mohamed Salah bertambah parah jika penyerangnya itu tetap ingin membela timnas Mesir.

Sebelumnya, Salah sempat mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat memperkuat The Reds mengalahkan Manchester City 3-1 di Stadion Anfield, Minggu (10/11).

Dia mendapat tekel keras dari pemain The Citizens, Fernandinho, pada pertengahan babak kedua. Salah beberapa kali meringis kesakitan di lapangan.


Mantan pemain AS Roma itu kemudian ditarik ke luar lapangan pada menit ke-87 oleh Jurgen Klopp dan digantikan Joe Gomez.

Mohamed Salah mencetak satu dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Manchester City. (Mohamed Salah mencetak satu dari tiga gol kemenangan Liverpool atas Manchester City. (Peter Byrne/PA via AP)
Salah mencetak satu dari tiga gol kemenangan The Reds atas Man City. Sebanyak dua gol lagi dilesakkan oleh Fabinho dan Sadio Mane.

Usai pertandingan, pihak klub menyarankan Salah untuk tetap berada di Merseyside demi menjalani pemeriksaan terkait cedera yang dialaminya. Namun seperti dikutip dari ESPN, Salah bersikeras untuk membela timnas Mesir.

[Gambas:Video CNN]
The Pharaohs dijadwalkan tampil pada laga kualifikasi Piala Afrika 2020 menghadapi Kenya di Kairo, Kamis (14/11). Salah pun tetap bertekad untuk membela negaranya itu demi gengsi lolos ke putaran final.

Meski demikian, timnas Mesir juga tetap akan melakukan pemeriksaan cedera pemainnya itu sebelum dinyatakan layak membela skuatnya atau tidak. Liverpool pun kabarnya mulai harap-harap cemas.

Pasalnya, The Reds pernah sempat dirugikan ketika Salah mengalami cedera ketika membela timnas Mesir pada laga FIFA match day Oktober lalu. Salah pun terpaksa absen ketika Liverpool bermain imbang lawan tuan rumah Manchester United 1-1.

Liverpool Takut Cedera Salah Tambah Parah Jika Bela Mesir
Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga pernah menyampaikan pendapatnya soal cedera Salah.

"Saya pikir ini amat mengganggu bagi dia, bukan saya. Faktanya cedera tersebut terjadi di saat jadwal padat dan dia harus berhadapan dengan hal itu," kata Klopp. (bac/bac)