Aksi Mulia Son di Tottenham vs Sheffield Kembali Dipuji Fan

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 02:00 WIB
Aksi Mulia Son di Tottenham vs Sheffield Kembali Dipuji Fan Aksi mulia Son Heung-min kembali menuai pujian para fan. (Bradley Collyer/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi mulia yang dilakukan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, saat timnya menjamu Sheffield United kembali mendapat pujian para fan. Laga Liga Inggris 2019/2020 yang digelar di Stadion Tottenham pada Minggu (10/11) itu berakhir imbang.

Beberapa saat sebelum laga dimulai, tepatnya saat para pemain kedua tim berbaris di lapangan, Son menaungi dengan kedua tangannya, kepala bocah maskot pengiring pemain yang berdiri di depannya.

Son tampak bermaksud melindungi anak lelaki tersebut dari rintik-rintik hujan pada pertandingan itu. Dalam rekaman video tersebut, sang bocah memandangnya dan tersenyum mengetahui kepalanya dilindungi Son.


Pemain asal Korea Selatan itu pun membalas tatapan bocah itu dengan senyum.

Son Heung-min mencetak satu-satunya gol Tottenham ke gawang Sheffield. (Son Heung-min mencetak satu-satunya gol Tottenham ke gawang Sheffield. (Bradley Collyer/PA via AP)
Sontak, aksi Son itu dinilai sejumlah fan sebagai tindakan mulia yang amat jarang dilakukan para pesepakbola. Media sosial pun dibanjiri pujian netizen untuk Son atas aksi mulianya tersebut.

"Sonny [Son] melindungi maskotnya dari hujan. Jiwa yang sangat murni di dunia dan saya tak perlu diyakinkan lagi," tulis salah satu netizen, Noz Ahmed.

Ada pula yang menilai betapa beruntung sang bocah maskot yang mendampingi Son ke lapangan.

[Gambas:Video CNN]
"Jika Andak kamu adalah maskot, Anda akan sangat berharap mereka mendapatkan Son," cuit salah satu netizen, Mark.

Sejumlah pengguna Twitter lainnya mengaku langsung jatuh hati atas aksi terpuji yang dilakukan Son.

Aksi Mulia Son di Tottenham vs Sheffield Kembali Tuai Pujian
"Dia benar-benar pria yang penuh cinta, saya mencintainya," tulis pengguna Twitter lainnya.

Son sendiri mencetak satu-satunya gol Tottenham ke gawang Sheffield. Namun, tim tamu mampu menyamakan skor 1-1 melalui gol George Baldock pada menit ke-78.

Pada laga sebelumnya di Liga Champions, Son mencetak dua gol dan turut membantu Spurs mengalahkan tuan rumah Red Star Belgrade 4-0.

Pada selebrasi gol pertamanya, Son juga melakukan tindakan simpatik yakni menunjukkan gestur minta maaf kepada pemain Everton, Andre Gomes, yang mengalami cedera parah.

Cedera parah Gomes terjadi usai mendapat tekel dari Son pada laga Tottenham imbang dengan Everton 1-1, Minggu (3/11).

Cedera tersebut sendiri dialami Gomes bukan karena tekel Son. Kaki pemain timnas Portugal itu berbenturan sangat keras dengan kaki bek Tottenham Serge Aurier.

Meski demikian, Son merasa bersalah bahkan sempat menangis ketika melihat Gomes berteriak meringis menahan rasa sakit.

(bac/bac)