Silva Takut Hadapi Rodrygo Saat Madrid vs PSG

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 04:00 WIB
Silva Takut Hadapi Rodrygo Saat Madrid vs PSG Rodrygo pemain yang ditakuti Thiago Silva saat PSG bertandang ke markas Madrid nanti. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Thiago Silva menyampaikan kekhawatiran berhadapan dengan penyerang muda Real Madrid sekaligus kompatriot asal Brasil, Rordygo saat Madrid menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions, 27 November.

Bek PSG itu menyampaikan kecemasan tersebut dengan melontarkan guyonan berharap bahwa Rordygo absen pada laga di Stadion Santiago Bernabeu nanti.

"Saya berharap [pelatih Madrid, Zinedine] Zidane menyimpannya di bangku cadangan," ujar Silva berseloroh menanggapi rekan setimnya di timnas Brasil itu dikutip dari AS.


Pemain 18 tahun itu kini berubah menjadi salah satu andalan Zidane di skuatnya. Rodrygo sempat mengundang decak kagum para fan Madrid ketika dia mengemas hattrick dan membantu Los Blancos menghancurkan Galatasaray di Santiago Bernabeu, 6 November.

Thiago Silva (kanan) saat membela timnas Brasil. (Thiago Silva (kanan) saat membela timnas Brasil. (Foto: VANDERLEI ALMEIDA / AFP)
Silva kemudian memuji Rodrygo yang mampu beradaptasi dengan baik di Madrid meski usianya masih sangat muda.

"Saya rasa ini merupakan sebuah kejutan bagi banyak orang bahwa pemain 18 tahun bisa bersinar seperti ini, dengan kepribadian yang luar biasa."

"Ini bukan sekadar cara dia bermain. Tengok saja cara dia merayakan gol, sangat tenang dan kalem. Dia bukan pemain yang pongah dan amat menginginkan ketenaran. Dia tahu yang diinginkan dalam karier di usia yang masih amat muda serta sudah memiliki pengalaman hebat," terang Silva.

[Gambas:Video CNN]
Dengan kualitasnya itu, Rodrygo dinilai Silva layak menjadi pemain yang harus diwaspadai pada laga di Madrid nanti.

"Dia mencetak tiga gol pada laga Liga Champions. Dia adalah pemain yang harus mendapatkan perhatian khusus karena kualitas dan talentanya."

"Ini akan jadi pertandingan berat antara dua tim besar. Saya berharap kami lebih termotivasi ketimbang mereka," tutur Silva.

Silva Takut Hadapi Rodrygo Saat Madrid vs PSG
Sama seperti Silva, Rodrygo juga sudah bergabung bersama timnas Brasil untuk menjalani uji coba lawan Argentina pada 15 November. (bac/bac)