Marquez Senang Adik Tidak Buru-buru ke MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 07:55 WIB
Marquez Senang Adik Tidak Buru-buru ke MotoGP Marc Marquez memuji Alex Marquez. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengaku senang dengan kesabaran Alex Marquez untuk tidak tergesa-gesa naik kelas ke MotoGP.

Alex berhasil menjadi juara dunia Moto2 2019 namun tak langsung naik ke MOtoGP pada 2020 karena slot pebalap di tiap tim pada MotoGP tahun depan sudah penuh.

Marquez memberikan pujian pada Alex yang bersabar memulai proses setahap demi setahap, termasuk lebih dulu menaklukkan dua kelas di bawah, Moto3 dan Moto2.


"Banyak pebalap datang ke MotoGP tanpa pernah memenangkan gelar juara dunia sedangkan saya pikir lebih baik bagi seorang pebalap untuk mengambil selangkah demi selangkah untuk bisa menuju ke MotoGP."
Marc dan Alex sama-sama jadi juara dunia di musim 2019.Marc dan Alex sama-sama jadi juara dunia di musim 2019. (JOSE JORDAN / AFP)
"Adik saya melakukan strategi yang sama, mungkin lebih lambat [dari segi usia]. Namun di usia 23 tahun, dia sudah memenangkan dua gelar juara dunia, sedangkan sejumlah pebalap MotoGP belum mempunyai itu," ucap Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski belum terjun ke MotoGP 2020, Alex dinilai Marquez sudah memiliki kualitas sebagai seorang pebalap yang layak tampil di kelas MotoGP.
[Gambas:Video CNN]
"Sejauh yang saya perhatikan, Alex sudah seperti pebalap MotoGP. Dia mampu menang di Moto2 dan gaya balapnya sangat bersih. Dia mengerti segala yang mungkin terjadi pada motor karena di MotoGP, seorang pebalap tidak hanya butuh kecepatan. Dia juga sudah mengerti tentang perangkat elektronik."
Marquez Senang Adik Tidak Buru-buru ke MotoGP

"Di rumah, saya membantu dia dan dia pun membantu saya. Namun begitu di sirkuit, kami memiliki tim masing-masing dan menghadapi masalah masing-masing," ujar Marquez. (ptr/ptr)