Ronaldo Kehilangan Kesaktian untuk Tendangan Bebas

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 08:32 WIB
Ronaldo Kehilangan Kesaktian untuk Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo tidak lagi mencetak gol tendangan bebas sejak 2018. (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mulai kehilangan kesaktian dalam hal eksekusi tendangan bebas. Ia tak bisa mencetak gol tendangan bebas sejak 2018.

Selama ini Ronaldo dikenal sebagai eksekutor andal dalam hal tendangan bebas. Tetapi julukan tersebut mulai luntur dalam dua tahun terakhir.

Dikutip dari Opta, Ronaldo tidak lagi mampu mencetak gol dari tendangan bebas sejak 2018. Dalam periode tersebut, Ronaldo melakukan 28 percobaan tendangan bebas tanpa ada satu kali pun yang membuat bola masuk ke dalam gawang.


Di saat bersamaan, Lionel Messi yang merupakan rival sejati Ronaldo justru terus mencatatkan diri sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas yang mematikan.
Ronaldo Kehilangan Kesaktian untuk Tendangan BebasCristiano Ronaldo kesulitan mencetak gol dari tendangan bebas. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Messi mencatat 16 gol tendangan bebas sejak 2018. Untuk menghasilkan 16 gol tersebut, Messi melakukan 78 percobaan.
[Gambas:Video CNN]
Ronaldo sejatinya punya peluang untuk memecah kebuntuan gol dari tendangan bebas. Namun dalam laga lawan Lokomotiv Moskow, tendangan bebas Ronaldo yang sudah hampir masuk ke gawang diteruskan oleh Aaron Ramsey sehingga gol tersebut jadi milik Ramsey.
Ronaldo Kehilangan Kesaktian untuk Tendangan Bebas

Pada pekan lalu, pelatih Juventus Maurizio Sarri sudah menyatakan Ronaldo bakal tetap jadi salah satu eksekutor tendangan bebas Juventus. Namun ia harus berdiskusi dengan Miralem Pjanic dalam melihat situasi di lapangan karena Pjanic juga punya kemampuan melakukan tendangan bebas. (ptr/ptr)