Dua Pembobol Gawang Timnas Indonesia Kembali Perkuat Malaysia

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 13:06 WIB
Dua Pembobol Gawang Timnas Indonesia Kembali Perkuat Malaysia Mohamadou Sumareh (kiri) berpeluang kembali tampil ketika menjamu Timnas Indonesia di Kuala Lumpur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (18/11), timnas Malaysia kembali memanggil Syafiq Ahmad dan Mohamadou Sumareh.

Syafiq dan Sumareh merupakan pencetak gol ke gawang Andritany Ardhyasa dalam matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada awal September lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sumareh menjadi pencetak gol penyama kedudukan ketika baru saja masuk sebagai pemain pengganti. Pemain naturalisasi asal Gambia itu juga mencetak gol penentu kemenangan Malaysia pada menit-menit akhir, setelah Syafiq mencetak gol kedua Harimau Malaya pada menit ke-66.


Syafiq dan Sumareh sama-sama mencetak dua gol untuk Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah mencetak gol ke gawang Indonesia, Syafiq juga mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab. Sedangkan satu gol lain bagi Sumareh dilesakkan ke gawang Timor Leste dalam laga fase pertama atau sebelum tergabung di fase grup.

Dua Pembobol Gawang Timnas Indonesia Kembali Perkuat MalaysiaTimnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dalam laga pertama fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara top skor Malaysia Shahrel Fikri yang sudah mencetak empat gol, semuanya ke gawang Timor Leste, tidak dipanggil ke dalam tim oleh pelatih Tan Cheng Hoe.

[Gambas:Video CNN]
Beberapa pemain Malaysia lainnya yang dua bulan lalu masuk dalam daftar susunan pemain dan kali ini kembali dipanggil adalah kiper Farizal Marlias, pemain bertahan La'vere Corbin Ong, Matthew Davies, dan Shahrul Saad. Selain itu ada pula gelandang Brendan Gan, Muhamad Azam Azih, dan Safawi Rasid. Penyerang veteran Norshahrul Idlan Talaha pun kembali disertakan jelang laga yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dua Pembobol Gawang Timnas Indonesia Kembali Perkuat Malaysia
Berbanding terbalik dengan Malaysia yang membawa dua pencetak gol dalam pertemuan pertama, Timnas Indonesia tidak membawa Beto Goncalves yang mencetak dua gol ke gawang Malaysia.

Selain ada beberapa pemain yang turut menjalani laga pertama melawan Malaysia seperti Andritany, Irfan Bachdim, Victor Igbonefo, dan Yanto Basna, terdapat pula nama-nama yang selama ini belum pernah ikut dalam laga kualifikasi Piala Dunia seperti Rizky Pora, TM Ichsan, Ardi Idrus, M Tahir, dan Lerby Eliandry.

Pertandingan melawan Malaysia merupakan laga kelima dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam empat pertandingan sebelumnya, Indonesia selalu kalah. Sedangkan Malaysia baru bermain tiga kali. Selain menang atas Indonesia, Malaysia kalah dari UEA dan Vietnam.

Sebelum menghadapi Indonesia, Malaysia lebih dulu bakal menjamu Thailand pada 14 November. (nva/sry)