Bobotoh Rindu Laga Kandang, Tiket Persib vs Arema Laris Manis

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 11:21 WIB
Bobotoh Rindu Laga Kandang, Tiket Persib vs Arema Laris Manis Ilustrasi - Persib akan menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung menyatakan tiket yang dipesan untuk laga Liga 1 Maung Bandung vs Arema FC sebanyak 25.500 lembar sudah habis terjual.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan animo Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan big match antara Persib vs Arema FC, begitu tinggi.

"Kita cetak tiket untuk umum itu ada 24 ribu dan ada compliment sekitar 100 tiket. Seluruhnya cetak 25.500 tiket," kata Bram.


Bram meyakini pembelian tiket cukup tinggi lantaran pertandingan antara Maung Bandung kontra Singo Edan adalah pertandingan yang dinanti-nanti oleh Bobotoh. Sebelumnya, dua laga kandang Persib lawan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya harus dimainkan di Bali.
Persib Bandung bakal menjamu Arema FC dalam laga Liga 1.Persib Bandung bakal menjamu Arema FC dalam laga Liga 1. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
"Ini kan pertandingan yang penting ditunggu. Pertama big match, kedua beberapa pertandingan big match tidak bisa digelar di bandung. Jadi ini bisa menjadi obat kangen Bobotoh untuk partai unggulan," katanya.

Laga ini seyogyanya merupakan laga tunda. Mulanya, pertandingan dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (28/9) lalu. Namun pertemuan kedua tim ini tertunda akibat tak ada izin pihak keamanan.

Sementara itu, terkait teknis pengamanan, Bram menuturkan pihaknya akan memperketat keamanan saat penonton masuk ke stadion.

"Pintu stadion 15 menit ditutup setelah pertandingan dimulai. Pintu juga akan dibuka lebih awal, jadi yang sudah bertiket bisa langsung masuk. Jam 13:30 WIB pintu stadion sudah dibuka," katanya.
[Gambas:Video CNN]
Sebelum memasuki area stadion, pihak keamanan akan melakukan beberapa pemeriksaan kepada penonton.

"Tiket sudah sold out, artinya animo pertandingan ini sangat luar biasa. Body check akan lebih diperketat. Rantis juga sudah bagian dari protap setiap pertandingan big match," ucapnya.

Panpel juga mengimbau kepada Bobotoh yang tak memiliki tiket untuk tidak memaksakan datang ke stadion. Dia menganjurkan Bobotoh tak bertiket untuk melakukan nonton bareng di wilayahnya masing-masing.

"Antisipasi sudah diperkirakan akan ada seperti itu. Pak Kapolres juga wanti-wanti, ada upaya mungkin lebih baiknya diadakan nobar, tidak usah memaksakan datang," ujarnya.

Urusan pengamanan, Bram mengatakan pihak kepolisian mengerahkan pasukan sebanyak 2.100 personel. Petugas kepolisian itu nantinya akan menjaga pertandingan hingga menjaga keamanan di bagian luar stadion.

Bobotoh Rindu Laga Kandang, Tiket Persib vs Arema Habis
"Ya kita ingin pertandingan berjalan sesuai harapan, tidak ada kesan mencekam. Kami berharap pertandingan bisa dinikmati dan Aremania juga diimbau tidak datang," kata Bram mengakhiri.

Persib saat ini ada di posisi kedelapan dengan nilai 37 poin, tertinggal empat angka dari Arema yang ada di posisi kelima. (hyg/ptr)