Sang Adik Tak Mau Buru-buru Bersaing dengan Rossi di MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 20:33 WIB
Sang Adik Tak Mau Buru-buru Bersaing dengan Rossi di MotoGP Luca Marini masih betah bersaing di kelas Moto2. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, tak mau terburu-buru naik ke kelas MotoGP karena masih ingin meraih gelar juara dunia Moto2.

Marini sudah lima musim berlaga di kelas Moto2. Tiap tahun performa Marini mengalami peningkatan. Musim ini pebalap tim Sky Racing Team VR 46 itu meraih dua kemenangan dan menempati peringkat keenam pada klasemen balapan sementara.

Alih-alih memikirkan naik kelas dan memenuhi keinginan Rossi yang sempat menyebut ingin menjalani satu musim di MotoGP dengan sang adik, Marini memilih fokus di Moto2 sembari mempersiapkan diri untuk tampil di MotoGP.


"Sulit untuk dikatakan. Kita masih ada di 2019 dan saya tak mampu melihat terlalu jauh ke depan. Saya harus konsentrasi pada tiap balapan," kata Marini dikutip dari GPOne.

[Gambas:Video CNN]
"Dia [Rossi] harus memperbarui kontrak dan saya harus masuk MotoGP. Banyak hal untuk membuat kami bersama. Yang jelas, saya tidak terburu-buru ke MotoGP atau untuk memenangkan Moto2, dan selanjutnya membuat langkah. Saya suka kategori ini, karena para pebalap masih dapat membuat perbedaan," sambungnya.

Sang Adik Tak Mau Buru-buru Bersaing dengan Rossi di MotoGPValentino Rossi memeluk Luca Marini. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Kendati demikian Marini tak menyangkal sang ibunda begitu menginginkan dia menyusul Rossi di kelas utama balap motor. Untuk mewujudkan hal tersebut maka Marini bertekad tampil lebih baik di Moto2.

Sang Adik Tak Mau Buru-buru Bersaing dengan Rossi di MotoGP
"Saya harus memenangi semua balapan dari Maret sampai Juni. Sementara segalanya akan lebih mudah bagi Vale karena dia hanya perlu memutuskan untuk lanjut," ucap Marini.

"Dia selalu bakal menemukan tempat di MotoGP, meskipun dia berhenti satu atau dua tahun lalu kembali. Lebih kurang sama seperti [Michael] Schumacher atau [Michael] Jordan. Mereka adalah legenda. Jika mereka kembali setelah berhenti, mereka akan tetap berada di puncak," tambahnya.

Marini dan Rossi bakal menyelesaikan balapan musim ini di seri terakhir musim ini yang berlangsung di Valencia, Minggu (17/11).

Live streaming MotoGP Valencia 2019 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung MotoGP Valencia 2019 dapat ditonton di Trans 7. (nva/sry)