UFC Tak Akan Gelar Pertandingan Anak-anak

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 14:46 WIB
UFC Tak Akan Gelar Pertandingan Anak-anak UFC tak akan menggelar pertandingan anak-anak. (AP Photo/Frank Franklin II)
Jakarta, CNN Indonesia -- UFC menyatakan tidak akan menggelar laga anak-anak di masa depan meski sejumlah kejuaraan lain melakukan hal tersebut.

Dalam sesi konferensi pers di Moskow, muncul sebuah pertanyaan yang ditujukan pada pihak UFC. Pihak UFC saat itu diwakili oleh Kepala Divisi Promosi, Dave Shaw.

"UFC pernah mengatakan mereka tidak akan menggelar pertandingan antarperempuan dan mereka kini punya pertarungan antara wanita, jadi apakah ada pertarungan antara anak-anak di UFC Karena hal itu ada di beberapa kejuaraan lain?" ucap seorang reporter dalam konferensi pers tersebut.


"Anak-anak di UFC? Tidak, kami tidak akan mengikutsertakan anak-anak di UFC," ucap Dave Shaw, dikutip dari RT.

[Gambas:Video CNN]
UFC memang sempat dikenal pernah gencar membuat pernyataan tidak akan menggelar pertarungan antarwanita. Presiden UFC Dana White menyatakan hal tersebut di tahun 2011.

Namun beberapa saat kemudian, UFC menggelar laga Ronda Rousey lawan Liz Carmouche yang jadi laga perdana duel petarung wanita di UFC. Ronda Rousey sendiri kemudian menjadi ikon UFC seiring kehebatannya di Oktagon.

UFC Tak Akan Gelar Pertandingan Anak
Nama Rousey bahkan bisa bersanding dengan nama-nama tenar di UFC saat itu macam Conor McGregor. Rousey sendiri akhirnya tidak lagi bertarung di UFC setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Holly Holm dan Amanda Nunes. (ptr/jun)