Berkat Intervensi Istri, Klopp Tolak Gabung MU

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 16:59 WIB
Berkat Intervensi Istri, Klopp Tolak Gabung MU Jurgen Klopp (kanan) dilarang istri pindah ke Manchester United. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp ternyata nyaris memilih gabung Manchester United andai tidak dilarang sang istri, Ulla Sandrock.

Kisah Klopp nyaris menerima tawaran MU dibeberkan Phil Thompson. Mantan pemain Man United itu menyebut Klopp nyaris gabung Man United andai tidak dibendung sang istri.

"Saya pernah mewawancarai Klopp untuk Sky Sports dan saya bertanya apakah dia memang berjodoh dengan Liverpool. Dia menatap saya dan bertanya balik mengapa saya bertanya demikian," kata Thompson saat berbincang dengan TV2 Denmark.


"Lalu Klopp mengatakan pada saya dia bisa saja mengambil alih Manchester United, tetapi istrinya mengatakan itu bukan keputusan yang tepat."

[Gambas:Video CNN]
Naluri sang istri ternyata jitu. Klopp bersinar bersama The Reds dan sukses menjuarai Liga Champions 2019 dan nyaris merengkuh gelar Liga Inggris sebelum disalip Manchester City.

"Ketika tiba di Liverpool, istrinya mengatakan itu keputusan yang tepat. Ada sesuatu yang aneh di sana seolah-olah Klopp memang diciptakan untuk Liverpool," ujar Thompson.

Berkat Intervensi Istri, Klopp Tolak Gabung MU
Intervensi sang istri terjadi ketika Klopp baru saja mengantar Borussia Dortmund juara Bundesliga dan lolos ke final Liga Champions 2013. Sayang, Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Munchen di Wembley.

Di saat yang bersamaan MU sedang terpuruk di bawah kendali David Moyes. Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions dan Klopp sempat masuk daftar pelatih ideal.

Klopp sempat tergoda untuk hijrah ke Old Trafford namun ia beruntung mendengarkan saran sang istri. Kini, Klopp sedang berada dalam jalur yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Liverpool yang sempat karam. (jun/jal)