Uji Coba Lawan Iran Penentu Timnas Indonesia di SEA Games

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 23:32 WIB
Uji Coba Lawan Iran Penentu Timnas Indonesia di SEA Games Suasana latihan Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran bakal jadi penentu skuat akhir Garuda Muda yang akan berjuang di SEA Games 2019.

Skuat arahan Indra Sjafri akan menjalani dua laga uji coba internasional kontra Iran U-23. Pertandingan pertama akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (12/11), dan empat hari berselang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.

Hasil dua laga uji coba melawan Iran bakal jadi bahan evaluasi sekaligus penentu akhir skuat yang akan diboyong ke Filipina.


"Saya ingin memanfaatkan dua laga ini untuk persiapan SEA Games. Iran lawan kuat, mereka juga lolos ke Piala Asia," kata Indra seperti dikutip dari Twitter resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]
"Laga nanti juga menjadi bahan evaluasi tim menentukan pemain yang akan dibawa ke Filipina," sambungnya.

Uji coba melawan Iran bisa jadi tolok ukur sejauh mana kekuatan dan kelebihan Indonesia jelang tampil pada SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina.

Uji Coba Lawan Iran Jadi Penentu Timnas U-23 SEA Games 2019
Timnas Iran U-23 diprediksi bakal menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Sebab, mereka juga tengah mempersiapkan tim jelang Piala Asia U-23 2020.

Timnas Iran U-23 tergabung di Grup C bersama Korea Selatan, Uzbekistan dan China. Laga uji coba ini diharapkan bisa memberikan pelajaran berharga kepada Indonesia U-23.

Sementara Timnas U-23 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei. PSSI memberikan target juara di ajang multicabang negara-negara Asia tenggara tersebut. (jun)