Gol Kontroversi Persib Bikin Arema Hilang Konsentrasi

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 20:09 WIB
Gol Kontroversi Persib Bikin Arema Hilang Konsentrasi Arema kalah 0-3 dari Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC mengaku kehilangan konsentrasi sejak gol pertama lawan Persib Bandung yang dianggap berbau kontroversi. Singo Edan harus pulang dengan tangan kosong usai dikalahkan tuan rumah 0-3 pada lanjutan Liga 1 2019.

Bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11), Arema sudah tertinggal sejak menit keenam lewat tembakan mendatar Kim Jeffrey Kurniawan ke sisi kanan gawang tim tamu.

Pada menit ke-36 Arema kembali kebobolan. Kali ini Omid Nazari melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang tak dapat dijangkau Kartika Ajie mengenai mistar dan melewati garis gawang.


Tertinggal dua gol, Singo Edan berupaya lebih aktif menguasai bola. Namun tak ada gol balasan yang tercipta.

[Gambas:Video CNN]
Arema justru semakin terpojok setelah Frets Butuan membuat Persib memimpin 3-0. Mendapat umpan terobosan dari Nazari, Frets berhasil melesakkan bola ke tiang dekat dengan kaki kiri. Skor tersebut tetap bertahan hingga laga usai.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan bahwa pemainnya sudah kerja keras. Namun ia sedikit menyayangkan gol pertama yang terjadi ke gawang Singo Edan.

Gol Kontroversi Persib Bikin Arema Hilang Konsentrasi
"Saya hanya bisa katakan, gol pertama itu ada pelanggaran. Itu yang menjadi penyebab hilangnya konsentrasi," kata Milo usai pertandingan.

Namun untuk babak kedua, Milo menilai timnya sudah lebih baik dalam mengontrol permainan. Sayang peluang yang tercipta gagal membuahkan gol.

"Di babak kedua kita cukup mengontrol pertandingan, tapi awal permainan kita di babak pertama kurang bagus," ucapnya.

Atas hasil ini, Arema FC tetap berada di peringkat kelima. Singo Edan mengumpulkan 41 poin dari 27 laga. Sementara Persib naik ke peringkat enam dengan raihan 40 poin. (hyg/jun)