Robert Takjub Persib Bantai Arema Meski Lima Pemain Absen

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 22:33 WIB
Robert Takjub Persib Bantai Arema Meski Lima Pemain Absen Persib Bandung bikin Robert Rene Alberts takjub usai membantai Arema FC 3-0. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts takjub timnya membantai Arema FC 3-0, pada laga lanjutan Liga 1 2019, Selasa (12/11). Padahal, sebanyak lima pemain utama Maung Bandung absen.

Dia memuji para pasukannya yang mampu menunjukan kekuatannya meski tanpa beberapa pemain inti. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu, Maung Bandung sudah unggul sejak menit keenam melalui gol Kim Jeffrey Kurniawan.

Pangeran Biru menambah keunggulan melalui Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Butuan pada menit ke-39. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.


Absennya sejumlah pemain anda tampak tidak berpengaruh pada penampilan Persib. Robert menilai skuatnya mampu menunjukkan karakter dan kegigihan untuk memenangkan pertandingan.

Robert Takjub Persib Bantai Arema Meski Lima Pemain AbsenPersib Bandung tampil trengginas dengan membantai Arema FC 3-0. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
"Saya sangat senang dengan pemain dan kami menang hari ini. Juga kepada suporter, hasil ini penting bagi kami, terlebih dari Arema, mereka tim yang bagus," kata Robert.

Di laga itu, Persib memang tampil tanpa diperkuat pemain inti dengan berbagai alasan. Nama-nama seperti Ezechiel Ndouassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus dan Esteban Vizcarra tidak bisa tampil. Sedangkan Kevin van Kippersluis hanya duduk di bangku cadangan karena cedera.

[Gambas:Video CNN]
"Kami bermain tanpa lima pemain inti, tapi kami bisa menunjukan kekuatan, kedalaman tim ini sangat kuat," ucap pelatih 64 tahun itu.

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan jika penampilan Persib di babak pertama bisa dikatakan sebagai permainan terbaik sepanjang musim ini.

Robert Takjub Persib Bantai Arema Meski Lima Pemain Absen
"Saya rasa babak pertama bisa dibilang menjadi permainan terbaik kami di musim ini. Kami bisa menampilkan permainan menyerang, bermain sangat kompak di belakang," katanya.

Berkat Dukungan Suporter

Pada babak pertama, kata dia, tim lawan tidak mempunyai banyak peluang meskipun memiliki lini serang yang bagus.

"Jadi saya rasa, saya harus memberikan selamat kepada para pemain dan saya bangga dengan mereka. Mereka layak mendapatkannya dan juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter yang membuat penuh stadion, ini kali pertama stadion terisi penuh, mereka ada di belakang kami selalu memberikan dukungan," tutur Robert.

Persib akan kembali bermain kembali dua pekan mendatang menjamu Barito Putera. Robert akan memberi jatah libur kepada Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan selama tiga hari.

"Kami akan libur tiga hari untuk menjaga kondisi para pemain," ujarnya. (hyg/bac)