Ribut dengan Gomez, Sterling Dicoret dari Timnas Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 03:30 WIB
Ribut dengan Gomez, Sterling Dicoret dari Timnas Inggris Berkelahi dengan Joe Gomez, Raheem Sterling dicoret dari timnas Inggris. (Paul ELLIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Terlibat keributan dengan bek Liverpool, Joe Gomez, penyerang Manchester CityRaheem Sterling, dicoret dari Timnas Inggris.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Timnas Inggris sendiri saat ini masih menjalani persiapan untuk melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A melawan Montenegro di Stadion Wembley, Kamis (14/11) malam waktu setempat.

"Tim ini harus tetap fokus depan. Kami harus menjauhi segala bentuk emosi agar tim ini tetap tenang. Prioritas saya adalah selalu memperhatikan dan menjaga kenyamanan para pemain."


"Kemudian Anda harus membuat keputusan soal tepat atau tidaknya bagi tim ini dan tidak memilih Raheem [Sterling] adalah keputusan saya," ujar Southgate dilansir dari Daily Mail.

Joe Gomez disebut terlibat keributan dengan Raheem Sterling di Timnas Inggris. (Joe Gomez disebut terlibat keributan dengan Raheem Sterling di Timnas Inggris. (Photo by Bulent Kilic / AFP)
Daily Mail sebelumnya melaporkan bahwa Sterling terlibat keributan sengit dengan Gomez di kantin pemusatan latihan timnas Inggris di St George's Park, Senin (11/10). Sterling kabarnya yang memulai perkelahian dengan menyerang Gomez.

Keributan itu disebut-sebut sebagai kelanjutan dari ketegangan kedua pemain tersebut saat membela masing-masing timnya pada laga Liverpool vs Man City di Stadion Anfield, Minggu (10/11). Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan The Reds 3-1.

Southgate sendiri tidak mau menjelaskan lebih rinci soal kronologi keributan dua pemainnya itu di kantin pemusatan latihan timnas Inggris.

[Gambas:Video CNN]
"Hal yang sebenarnya adalah saya tidak ingin menceritakan detail tentang insiden itu. Cukup sudah spekulasi dan perbincangan soal tersebut. Kami telah mengatasinya secara tim dan kami menatap ke depan," kata Southgate.

Meski demikian, Southgate membenarkan bahwa pemain senior seperti gelandang Liverpool, Jordan Henderson, mencoba menengahi pertikaian antara Sterling dan Gomez.

Ribut dengan Gomez, Sterling Dicoret dari Timnas Inggris
"Kami memiliki pemain senior yang sangat bagus mencoba menyatukan semua pemain bersama-sama," ujar Southgate.

Sterling bergabung latihan di timnas Inggris pada Selasa (12/11) pagi waktu setempat. Pemain Man City itu pun tampak berinteraksi dengan Gomez seolah tak terjadi insiden sebelumnya. (bac/bac)