Bintang Muda Madrid 'Takut' Disamakan dengan Ronaldo

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 09:05 WIB
Bintang Muda Madrid 'Takut' Disamakan dengan Ronaldo Rodrygo Goes takut disamakan dengan Cristiano Ronaldo. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang muda Real Madrid Rodrygo Goes enggan disamakan dengan megabintang Cristiano Ronaldo karena takut terbebani dengan kehebatan CR7 saat di Los Blancos.

Menurut Rodrygo, bermain bersama Ronaldo di Madrid merupakan impian pemain 18 tahun tersebut. Tetapi, impian Rodrygo itu belum bisa jadi kienyataan karena Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018.

"Saya pemain yang masih sangat muda untuk berbicara tentang mengisi tempat yang ditinggalkan oleh seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang merupakan salah satu pemain terbesar dalam sejarah klub, jika bukan yang terbesar," ujar Rodrygo dikutip dari FOX Sports Asia.


"Saya tidak ingin membebani diri saya dengan tekanan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo," ucap Rodrygo menambahkan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Rodrygo menyita perhatian publik Madrid setelah mencetak empat gol di tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang selama di Real Madrid.Cristiano Ronaldo menjadi bintang selama di Real Madrid. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Usai menyumbang satu gol ke gawang Leganes di Liga Spanyol, Rodrygo mencetak hattrick ketika klub ibu kota Spanyol ini menang telak 6-0 atas Galatasaray di Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Rodrygo juga mencetak gol debut untuk Madrid hanya dalam 93 detik setelah masuk ke lapangan saat melawan Osasuna, 25 September. Kualitas yang ditunjukkan Rodrygo membuat pemain muda Brasil itu disamakan dengan Ronaldo yang pergi ke Juventus pada 2018.

Bintang Muda Madrid 'Takut' Disamakan dengan Ronaldo
Ronaldo menjelma menjadi bintang dan andalan Madrid usai pindah dari Manchester United pada 2009. Di Santiago Bernabeu, Ronaldo mengoleksi 16 trofi, empat di antaranya gelar Liga Champions, ditambah lagi dengan sederet gelar individu seperti empat trofi Ballon d'Or.

"Anda selalu berusaha memastikan untuk sepenuhnya siap sehingga segalanya berjalan baik. Tetapi saya tidak pernah bisa membayangkan bahwa semuanya akan terjadi begitu cepat," tutur Rodrygo. (sry/ptr)