MU Tim Paling 'Rapuh' di Liga Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 10:03 WIB
MU Tim Paling 'Rapuh' di Liga Inggris Pemain MU paling banyak cedera di musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United tim paling 'rapuh' di Liga Inggris musim ini setelah memiliki pemain yang paling banyak cedera usai matchday ke-12 pada akhir pekan lalu.

Dikutip dari Express, total ada 10 pemain Setan Merah yang harus naik meja perawatan sampai dengan saat ini. Para pemain MU itu mengalami cedera yang beragam, mulai dari benturan, pergelangan kaki, lutut, paha, serta pinggul.

Yang terbaru adalah cedera bek Harry Maguire dan gelandang Scott McTominay saat menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Minggu (10/11).


Sebelumnya, juara Liga Inggris 20 kali itu sudah kehilangan sejumlah pemain inti seperti Eric Bailly, Nemanja Matic, hingga Paul Pogba. Dari sejumlah pemain-pemain tersebut, Matic, Luke Shaw, dan Axel Tuanzebe yang diprediksi bisa kembali ke lapangan lebih cepat, pada 24 November.

Tanpa pemain-pemain utama itu, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus memutar otak dalam meracik skema untuk para pemainnya. Seperti saat melawan Brighton, Fred dan Andreas Pereira jadi pengganti Pogba, sedangkan Ashley Young melapis Luke Shaw.
Leicester, tim papan atas yang minim pemain cedera.Leicester, tim papan atas yang minim pemain cedera. (AP Photo/Rui Vieira)
Di musim ini sejumlah pemain MU silih berganti cedera. Kondisi itu membuat performa The Red Devils naik turun. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, MU hanya meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

[Gambas:Video CNN]
Di bawah Man United ada Aston Villa yang memiliki tujuh pemain cedera. Sampai pekan ke-13 pada Sabtu (23/11) nanti, Villa diprediksi tanpa sejumlah nama seperti Bjorn Eagles, Jack Grealish, Tom Heaton, hingga Jota.

MU Tim Paling 'Rapuh' di Liga Inggris
Sementara itu, di antara tim berada di posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea jadi klub yang pemainnya banyak dibekap cedera. Ada lima pemain The Blues yang masih dalam pemulihan, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger, Marco van Ginkel, dan Christian Pulisic.

Sedangkan klub papan atas dengan pemain paling minim cedera adalah Leicester City. Hanya Matty James yang tidak bisa dimainkan manajer Brendan Rodgers untuk sementara.

Dua klub calon juara Liga Inggris musim ini, Manchester City dan Liverpool sama-sama memiliki empat pemain yang tengah cedera. (sry/ptr)