Jelang MotoGP Valencia 2019, Rossi Merasa Banyak Masalah

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 12:28 WIB
Jelang MotoGP Valencia 2019, Rossi Merasa Banyak Masalah Valentino Rossi merasa memiliki lebih banyak masalah ketimbang pebalap Yamaha lain di MotoGP 2019. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, merasa memiliki lebih banyak masalah ketimbang dua pebalap lain yang mengendarai motor YZR-M1 di MotoGP 2019, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Vinales dan Quartararo menempati peringkat yang lebih baik di klasemen pebalap dibanding Rossi. Dari 18 balapan, Vinales menempati peringkat ketiga dengan 201 poin. Sementara Quartararo yang mengumpulkan 172 poin ada di peringkat keenam, unggul enam poin dari Rossi yang menduduki peringkat ketujuh.

Rossi menyebut masalah elektronika dan mesin masih menjadi penghalang utama untuk mencapai performa terbaik.


Di saat masih mencari solusi atas permasalahan tersebut, mantan juara dunia MotoGP itu menilai mengalami lebih banyak problem ketimbang Vinales dan Quartararo.

Rossi Merasa Lebih Bermasalah Daripada Vinales dan QuartararoFabio Quartarararo tampil sebagai debutan terbaik pada musim ini. (JORGE GUERRERO / AFP)

"Saya jelas butuh sesuatu yang berbeda dibanding dua pebalap lainnya karena saya kehilangan kecepatan terbaik. Mereka lebih baik daripada saya dan tentunya lebih baik secara kondisi," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Lantaran performa Quartararo yang meyakinkan, Rossi berharap Yamaha dapat bekerja sama dalam jangka panjang dengan pebalap yang menyandang predikat rookie of the year.

Rossi Merasa Lebih Bermasalah Daripada Vinales dan Quartararo
"Saya pikir ada orang-orang yang berharap Quartararo bisa tampil kompetitif sejak awal, tetapi tidak sepanjang itu. Dia mulai sejak awal dan itu menunjukkan pengalaman menghasilkan keuntungan," kata Rossi.

[Gambas:Video CNN]
"Dia mampu menggerakkan motor dengan baik, tepat dan bagus dalam pengereman. Saya pikir itu ada hubungannya dengan bakat yang luar biasa. Penting bagi Yamaha untuk mempertahankan Quartararo di atas M1 pada masa depan," sambungnya.

Selain Vinales, Quartararo, dan Rossi, satu pebalap lain yang menunggangi motor Yamaha adalah Franco Morbidelli yang kini menempati peringkat ke-10.

Seluruh pebalap MotoGP, termasuk empat pebalap Yamaha, bakal kembali bersaing di atas lintasan pada seri penutup MotoGP Valencia 2019.

Live streaming MotoGP Valencia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Valencia 2019 dapat ditonton di Trans 7. (nva/ptr)