McGregor Kalah dari Khabib karena Tak Konsisten

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 13:15 WIB
McGregor Kalah dari Khabib karena Tak Konsisten Conor McGregor kalah dari Khabib Nurmagomedov karena tidak konsisten. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung bebas asal Irlandia Conor McGregor mengaku kekalahan dari Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018 karena tidak bisa tampil konsisten.

Dalam duel UFC 229 di T-Mobile Arena, Nevada, tersebut McGregor kalah dari Khabib di ronde keempat lewat submission atau kuncian di belakang.

Sebelum melawan Khabib, McGregor sempat menang lawan Eddie Alvarez dalam UFC 205 di New York yang juga memperebutkan gelar kelas ringan UFC. Tetapi setelah laga itu McGregor kalah dua kali beruntun dari Floyd Mayweather Jr. dan Khabib Nurmagomedov.


Saat ini McGregor sudah melewati tiga tahun tanpa kemenangan dalam pertarungan di berbagai ajang, baik di Ultimate Fighting Championship (UFC) atau di pertarungan ekshibisi melawan Floyd Mayweather Jr.

Duel melawan Eddie Alvarez pada UFC 205 di New York adalah kemenangan terakhir yang dibukukan McGregor. Pertarungan pada 12 November 2016 itu dimenangi McGregor lewat TKO dengan pukulan.

Usai kalahkan Eddie Alvarez, Conor McGregor justru menelan dua kekalahan beruntun.Usai kalahkan Eddie Alvarez, Conor McGregor justru menelan dua kekalahan beruntun. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Kemenangan itu membuat McGregor memenangi gelar juara kelas ringan UFC, sekaligus mencatatkan petarung berjuluk The Notorious tersebut memenangi gelar ganda setelah sebelumnya memiliki sabuk juara kelas bulu UFC.

Usai mengalahkan Eddie Alvarez, McGregor melakoni dua pertarungan. Pertama melawan Floyd Mayweather Jr lalu menghadapi Khabib Nurmagomedov. Tetapi, dua laga tersebut berujung kekalahan untuk McGregor.

[Gambas:Video CNN]
"Saya bekerja keras dalam dua pertarungan terakhir. Tanpa keraguan. Tetapi tanpa konsistensi, saya gagal," ujar McGregor.

Dalam pertarungan tinju melawan Floyd Mayweather Jr di Nevada, 26 Agustus 2017, McGregor kalah dari The Money di ronde ke-10 lewat TKO. Mayweather memenangi duel itu setelah melancarkan serangan beruntun lewat kombinasi jab dan hook kanan-kiri.

McGregor Kalah dari Khabib karena Tak Konsisten

Setahun lebih setelah melawan Mayweather, McGregor ditantang Khabib dalam perebutan sabuk juara kelas ringan UFC. Di UFC 229 pada 6 Oktober 2018, McGregor kembali menelan kekalahan setelah Khabib melakukan kuncian leher dari belakang atau submission.

"Saya akan menghargai kerja keras untuk pencapaian saat ini tetapi tidak hanya itu. Kerja keras saja tidak cukup. Kita semua bisa bekerja keras untuk sejenak. Konsistensi untuk melakukannya berulang-ulang yang akan membawa Anda ke momen ikonik ini," kata McGregor. (sry)