Mantan Pemain Sebut Ronaldo Frustrasi di Juventus

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 13:48 WIB
Mantan Pemain Sebut Ronaldo Frustrasi di Juventus Cristiano Ronaldo diklaim sedang frustrasi di Juventus. (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Juventus Patrick Vieira menilai bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo tengah frustrasi bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Karena itu, Vieira yang pernah sukses bersama Arsenal menyarankan semua pihak terutama yang berada di Juventus bisa memahami kondisi Ronaldo saat ini.

"Penting untuk mengerti mengapa dia tidak bahagia. Dari luar saya melihat dia sedang mengalami masa sulit. Ketika pemain seperti dia berhenti mencetak gol, maka akan frustrasi," ujar Vieira kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.


Di mata Vieira, pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi tidak bisa diperlakukan sama dengan pemain lain. Karena itu seorang pelatih yang memiliki pemain sekelas Ronaldo dan Messi perlu lebih cermat mengambil sikap.

"Ini menunjukkan betapa sulitnya menjadi pelatih. Ronaldo berada di kelas berbeda, bersama dengan [Lionel] Messi dan Neymar. Mereka adalah citra sepak bola saat ini," ucap Vieira menambahkan.

Patrick Vieira sarankan semua pihak memahami kondisi Cristiano Ronaldo.Patrick Vieira sarankan semua pihak memahami kondisi Cristiano Ronaldo. (ROMAIN LAFABREGUE / AFP)
Ronaldo tengah mengalami periode yang tidak bagus di Juventus. Peraih lima trofi Ballon d'Or itu belum lagi mencetak gol untuk Bianconeri dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

[Gambas:Video CNN]
Periode buruk itu juga yang diprediksi membuat emosi Ronaldo di lapangan meningkat. Puncaknya ketika mantan pemain Manchester United itu marah saat ditarik keluar Maurizio Sarri dan digantikan pemain lain.

Mantan Pemain Sebut Ronaldo Frustrasi di Juventus
Dalam dua laga terakhir Juventus, Ronaldo tercatat digantikan Paulo Dybala saat melawan Lokomotiv Moscow di Liga Champions dan AC Milan di Liga Italia. Saat meninggalkan lapangan, CR7 menunjukkan wajah tidak senang.

"Saya tidak terkejut melihat Juventus selalu di tempat pertama, karena di sini pemainnya melayani klub dan ketika segalanya jelas, pemain dapat memberikan yang terbaik di lapangan. Di Juventus, klub adalah bintang yang sebenarnya," tutur Vieira. (sry/nva)