Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Iran

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 14:26 WIB
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Iran Timnas Indonesia U-23 akan melawan Iran. (Dok.PSSI/Flona Hakim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan uji coba melawan Iran di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11). Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Iran.

Garuda Muda menghadapi Iran sebagai bagian dari persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina mulai 30 November sampai 11 Desember. Duel melawan Iran akan berlangsung dua kali, pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (13/11), dan kedua di Stadion Pakansari, Sabtu (16/11).

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Iran akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, RCTI. Laga tersebut rencananya akan dimulai pukul 16.30 WIB.


Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri membawa 28 pemain dalam uji coba melawan Iran. Menurut Indra Sjafri, menghadapi Iran menjadi uji coba keempat setelah turnamen di China.

Timnas Indonesia U-23 jadikan laga melawan Iran sebagai simulasi SEA Games.Timnas Indonesia U-23 jadikan laga melawan Iran sebagai simulasi SEA Games. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
"Saya pikir Iran memiliki kualitas tim yang bagus, karena merupakan tim yang lolos ke Piala Asia di Thailand. Untuk itu, bagi kami tentu sangat bermanfaat bisa melawan tim yang bagus. Ini adalah uji coba terakhir kita sebelum terjun di SEA Games," ujar Indra dikutip dari situs resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]
Mantan pelatih Bali United juga menegaskan, dua laga melawan Iran akan menetukan Indonesia U-23 menuju SEA Games 2019. Dari 28 nama yang ada saat ini Indra Sjafri akan mengerucutkan pemainnya menjadi 20 orang.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Iran
"Oleh sebab itu, pertandingan ini akan kami jadikan simulasi tim menghadapi SEA Games nanti," tutur Indra.

Sebelum melawan Iran, Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani dua pertandingan uji coba lewat turnamen yang digelar di Negeri Tirai Bambu, Oktober lalu. Dalam dua laga itu Indonesia kalah 0-2 dari China dan 0-1 dari Yordania.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Iran:

Timnas Indonesia U-23 vs Iran/ Uji coba/ Stadion Kapten I Wayan Dipta/ Pukul 16.30 WIB (sry/nva)