Hong Kong Open: Main Tiga Set, Jonatan Akui Kurang Fokus

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 20:58 WIB
Hong Kong Open: Main Tiga Set, Jonatan Akui Kurang Fokus Jonatan Christie sempat lengah saat menghadapi Wong Wing Ki Vincent. (dok.PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kurang fokus saat mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) sehingga harus bermain hingga tiga gim di babak pertama Hong Kong Open 2019.

Jonatan kewalahan meladeni permainan Wing Ki di gim pertama hingga menyerah 20-22. Namun, pebulutangkis nomor enam dunia itu bisa bangkit di gim kedua.

Setelah belajar dari kesalahan, peraih medali emas Asian Games itu memenangi gim kedua dengan 21-14. Di gim penentuan, Jonatan yang sudah menemukan performa terbaik bisa menang dengan 21-13.


[Gambas:Video CNN]
"Saya kurang fokus di akhir gim pertama. Waktu lawan dapat banyak poin, saya jadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola main yang benar yaitu main kontrol serang. Waktu sudah terkejar lawan, feel pukulan saya jadi beda," kata Jonatan ketika ditanya soal game pertama seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Di game kedua dan ketiga, saya nggak mau lengah. Mau poinnya sejauh apapun, sebisa mungkin saya usaha terus mendapat poin dan lebih tahan. Karena saya melihat kondisi fisik lawan sudah kurang bagus."

Hong Kong Open: Main Tiga Set, Jonatan Akui Kurang Fokus
Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan wakil India Prannoy H.S. Mengacu rekor pertemuan, Jonatan unggul 2-1 atas pebulutangkis ranking 28 dunia itu.

Meski unggul dari segi rekor pertemuan, Jonatan enggan jemawa. Ia bakal tetap berhati-hati di laga nanti agar bisa terus melaju di Hong Kong Open 2019.

"Pemain India banyak yang bagus, pukulan mereka akurat dan mereka cukup pandai di lapangan. Saya harus lebih siap lagi dibanding hari ini," ucap Jonatan. (jal/jun)