Rekan Setim di Portugal Bantah Klaim Soal Ronaldo Cedera

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 05:30 WIB
Rekan Setim di Portugal Bantah Klaim Soal Ronaldo Cedera Cristiano Ronaldo disebut rekan setim di Portugal, Goncalo Paciencia, tidak mengalami cedera. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang timnas Portugal, Goncalo Paciencia, membantah klaim pelatih Juventus, Maurizio Sarri bahwa Cristiano Ronaldo ditarik ke luar karena rekan setimnya masih mengalami cedera.

Paciencia mengaku tidak ada tanda-tanda Ronaldo mengalami cedera ketika rekannya itu berlatih di timnas Portugal.

"Saya bukan lulusan kedokteran, tapi tengok saja dia [Ronaldo] tampak baik-baik saja. Satu hal terpenting bahwa dia di sini karena dia yang terbaik di dunia," ujar Paciencia kepada A Bola dikutip dari Daily Mail.


Paciencia sendiri yakin Ronaldo dalam kondisi fit dan siap berkontribusi besar untuk Selecao das Quinas di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Rekan Setim di Portugal Bantah Klaim Sarri Ronaldo CederaCristiano Ronaldo marah saat digantikan Paulo Dybala di laga Juventus vs AC Milan. (Marco Bertorello / AFP)
Portugal rencananya akan menghadapi Lithuania di Stadion Do Algarve, Portugal, Kamis (14/11) malam waktu setempat. Tiga hari kemudian, Ronaldo dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Luksemburg di ajang yang sama.

Skuat arahan Fernando Santos juga sudah melakukan persiapan sejak Rabu (13/11). Ronaldo pun tampak mengikuti latihan bersama rekan-rekan setimnya.

Ronaldo sebelumnya dikabarkan marah dengan Sarri setelah ditarik ke luar lapangan pada menit ke-55 laga Juventus vs AC Milan di Stadion Juventus, Minggu (10/11) malam waktu setempat.

[Gambas:Video CNN]
CR7 digantikan Paulo Dybala yang kemudian menjadi pencetak gol penentu kemenangan Si Nyonya Tua 1-0 atas Milan.

Dalam rekaman video tayangan ulang, Ronaldo tampak mengangkat tangannya dan menunjukkan raut kesal serta melontarkan kata-kata kepada Sarri saat diganti. Pemain 34 tahun itu langsung menuju lorong pemain dan tidak tampak di bangku cadangan.

Rekan Setim di Portugal Bantah Klaim Sarri Ronaldo Cedera
Ronaldo disebut-sebut langsung meninggalkan Stadion Juventus sebelum pertandingan Juventus vs AC Milan berakhir.

Sarri kemudian mengungkapkan alasan mengganti Ronaldo karena kondisinya belum memungkinkan bermain selama 90 menit lantaran masih bergulat dengan persoalan cedera.

Ronaldo juga sebelumnya ditarik keluar pada menit ke-82 digantikan Dybala saat Juventus mengalahkan Lokomotiv Moskow 2-1.

"Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo karena ia melakukan pengorbanan untuk bisa tampil di laga ini dalam situasi yang sulit. Dia melakukan segalanya untuk bisa bermain. Namun saya melihat ia tidak berada dalam kondisi bagus dan menilai keputusan terbaik adalah menariknya keluar," kata Sarri. (bac/bac)