Wenger Tolak Munchen Demi Pekerjaan Baru di FIFA

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 02:00 WIB
Wenger Tolak Munchen Demi Pekerjaan Baru di FIFA Arsene Wenger pilih bekerja di FIFA ketimbang melatih Bayern Munchen. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Terungkap keputusan Arsene Wenger menolak tawaran melatih Bayern Munchen demi pekerjaan baru di FIFA.

Wenger mengumumkan telah menerima tawaran FIFA untuk menjabat sebagai Kepala Pembinaan Sepak Bola Global di induk sepak bola dunia tersebut.

"Saya tak sabar menanti tantangan penting ini. FIFA yang baru memiliki olahraga itu sendiri sebagai tujuan utama. Saya tahu akan berkontribusi dan akan mengerahkan seluruh energi saya di sini," ujar Wenger dikutip dari Mirror.


Peran mantan manajer Arsenal itu difokuskan sebagai penentu kebijakan dalam hal teknis, sebagai anggota dari Panel Sepak Bola dan Penasihat Teknis.

Dia akan terlibat langsung dalam melakukan tinjauan dan proses pengambilan kebijakan terkait potensi perubahan Aturan Permainan dari Badan Asosiasi Sepak Bola Dunia (IFAB).

Wenger Tolak Munchen Demi Pekerjaan Baru di FIFA
Presiden FIFA, Gianni Infantino juga mengucapkan selamat kepada Wenger yang menerima tawaran dari FIFA.

[Gambas:Video CNN]
"Pengetahuan Arsene [Wenger] yang sangat mendalam dan semangat untuk aspek-aspek yang berbeda dari pertandingan sepak bola membuatnya menjadi salah satu sosok yang sangat dihormati di sepak bola," kata Infantino.

"Kedatanganya merupakan sebuah contoh lagi tentang upaya kami untuk terus memperkuat tujuan utama untuk membawa FIFA kembali ke sepak bola," kata Infantino.

Arsenal memilih beristirahat usai meninggalkan jabatannya sebagai manajer Arsenal pada 2018 setelah mengabdi selama 22 tahun di klub tersebut. Dia kemudian ditunjuk beIN Sports sebagai salah satu komentator sepak bola.

Pria 70 tahun itu kemudian sempat dirumorkan masuk menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih Munchen setelah klub Liga Jerman itu memecat Niko Kovac.

Wenger kemudian membenarkan bahwa Die Roten mendekatinya, namun dia menolak disebut sebagai salah satu kandidat. (bac/bac)