Suarez Tak Marah Barcelona Cari Striker Baru

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 09:58 WIB
Suarez Tak Marah Barcelona Cari Striker Baru Luis Suarez tak masalah bila Barcelona (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luis Suarez menyatakan ia bisa menerima kenyataan bila Barcelona mencari striker baru untuk jadi pengganti dirinya.

Suarez mengakui usia yang sudah menginjak 33 tahun membuat dirinya tidak akan selalu dijadikan Barcelona sebagai andalan di lini depan.

"Jika klub mencari dan berharap mendapatkan striker nomor sembilan lain, hal itu tidak akan aneh. Inilah realita sepak bola."


"Bakal ada momen ketika usia saya tak lagi mengizinkan saya untuk bermain pada level yang dibutuhkan oleh seorang pemain Barcelona," ucap Suarez dalam wawancara dengan Ovacion, dikutip dari Sports Mole.

Luis Suarez Luis Suarez telah jadi bomber andalan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Namun Suarez menyatakan ia tak akan menyerahkan posisi yang sudah jadi miliknya sejak 2014 itu dengan cuma-cuma.

"Selagi saya mampu dan punya kekuatan untuk berkompetisi, saya akan melakukannya," kata Suarez.
[Gambas:Video CNN]
Striker asal Uruguay ini menyadari status sebagai pemain inti Barcelona memiliki tanggung jawab yang besar. Tiap pemain Barcelona dituntut untuk tampil di level terbaik pada tiap pertandingan.

"Permintaan Barcelona sangat tinggi. Setiap tiga hari kami harus menghadapi tes, tanpa istirahat dan kalian tidak akan dimaafkan bila tampil buruk, bahkan hanya dalam satu laga," ujar mantan pemain Liverpool ini.
Suarez Tak Marah Barcelona Cari Striker Baru
Suarez sudah mencetak 185 gol dalam 260 penampilan bersama Barcelona. Musim ini Suarez masih menunjukkan ketajamannya sebagai pemain depan. Suarez telah mencetak delapan gol dari 13 laga yang ia mainkan di seluruh kompetisi. (ptr/sry)