Timnas Indonesia Intip Kekuatan Malaysia Saat Lawan Thailand

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 10:16 WIB
Timnas Indonesia Intip Kekuatan Malaysia Saat Lawan Thailand Timnas Indonesia akan berjumpa Malaysia pada Selasa (19/11). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim pelatih Timnas Indonesia bakal mengintip kekuatan Malaysia saat melawan Thailand, Kamis (14/11), sebagai bekal menghadapi Harimau Malaya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11).

Sebelum menjamu Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, timnas Malaysia akan lebih dulu menghadapi Thailand.

Laga antara dua negara tetangga itu bakal dimanfaatkan tim pelatih skuat Garuda untuk mengetahui kekuatan Malaysia.


"Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand," ujar Yeyen Tumena yang mendampingi Timnas Indonesia bersama dua pelatih lain, Joko Susilo dan Alan Haviludin, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia Intip Kekuatan Malaysia Saat Hadapi ThailandTimnas Malaysia meraih tiga poin dari tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Malaysia dan Thailand memukul Indonesia dalam laga yang berlangsung September lalu. Tim Merah Putih kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

Setelah kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab dan 1-3 dari Vietnam pada Oktober, Timnas Indonesia baru akan menjalani laga kelima di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada Selasa mendatang.

[Gambas:Video CNN]
Selain mengintai kekuatan Malaysia, Irfan Bachdim dan kawan-kawan juga sudah menjalani persiapan dengan berlatih di Kuala Lumpur sejak Selasa (12/11).


Timnas Indonesia Intip Kekuatan Malaysia Saat Hadapi Thailand
Timnas Indonesia juga akan menjalani laga uji tanding menghadapi laga uji tanding menghadapi kesebelasan PKNS U-21, Kamis (14/11) sore.

Selain menjadi juru kunci, Timnas Indonesia juga menjadi lumbung gol di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Selalu kalah dalam empat pertandingan, Timnas Indonesia kebobolan 14 kali dan baru mencetak tiga gol. (nva/har)