Timnas Indonesia Dilarang Kebobolan di Laga Uji Coba

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 11:27 WIB
Timnas Indonesia Dilarang Kebobolan di Laga Uji Coba Yanto Basna menjadi salah satu pemain yang diandalkan Timnas Indonesia di lini belakang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asisten pelatih Timnas Indonesia Yeyen Tumena menekankan agar skuat Merah Putih tidak kebobolan ketika menjalani laga uji coba dengan PKNS U-21, Kamis (14/11) sore.

Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan melawan PKNS U-21 sebagai salah satu persiapan jelang pertandingan menghadapi timnas Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11).

Setelah menjalani latihan di Kuala Lumpur sejak Selasa (12/11) sore, laga menghadapi PKNS U-21 bakal dijadikan ajang pengukur kemampuan Rudolof Yanto Basna dan kawan-kawan.


Yeyen juga mengungkapkan tim pelatih ingin menyeleksi pemain yang sudah paham dengan rencana permainan dalam pertandingan.

Timnas Indonesia Dilarang Kebobolan Lawan Tim U-21Timnas Indonesia akan menjalani laga kelima di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kami juga tidak boleh kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktik bertahan. Dari situ para pemain harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker. Apakah direct ball atau diagonal," jelas Yeyen dikutip dari situs resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]
Tanpa Simon McMenemy yang dipecat PSSI usai melawan Malaysia, Yeyen memimpin skuat Timnas Indonesia bersama Joko Susilo dan Alan Haviludin. Selain mendampingi tim pada saat uji coba, trio pelatih itu akan menganalisis permainan Malaysia dalam laga melawan Thailand, Selasa (14/11) malam, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Timnas Indonesia Dilarang Kebobolan Lawan Tim U-21
Indonesia baru akan berhadapan dengan Malaysia pada Selasa (19/11). Pada pertemuan pertama, tim Garuda harus mengakui keunggulan Harimau Malaya. Sempat unggul dua kali, Timnas Indonesia kalah 2-3.

Dalam laga tandang kali ini, pelatih menyertakan beberapa pemain baru dan pemain yang sudah lama tidak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia seperti TM Ichsan, Ardi Idrus, Muhammad Tahir, Dedy Gusmawan, dan Hendro Siswanto.

Sementara pemain-pemain berpengalaman yang dibawa dalam laga melawan Negeri Jiran adalah Andritany Ardhiyasa dan Irfan Bachdim. (nva/har)